Senin, 03 Mei 2010

Lomba Mewarnai

Kemarin sabtu, untuk kedua kalinya nganter firda lomba mewarnai di Bandung Trade Mall. sebenarnya ini bukan lomba mewarnai kedua, yang firda ikuti di luar sekolah. selama ini beberapa kali firda mewakili sekolah lomba mewarnai, aku tidak pernah menemani, karena pas hari kerja. kebetulan hari sabtu aku libur, jadi bisa menemani.
terus terang, untuk lingkungan sekolah, RA At-Takwa, aku agak bersemangat firda dapat nominasi. secara dah dua piala lomba mewarnai yang nongkrong di rumah. tapi untuk di luar sekolah, aku nggak punya target juara. hanya sekedar melatih firda berani bertanding di luar ring, biar tidak menjadi jago kandang.
alhamdulilah kemaren di temeni abinya juga.jadi aku juga seneng. (hehe..)

Nah, di waktu luang itulah aku gunakan untuk menemani sejenak firda di arena lomba.kami duduk berseberangan di meja mewarnainya. dia  tengak tengok ke temen-temen di sekitarnya. entah apa yang dia perhatikan. aku juga tengak tengok.mataku tertuju pada kotak kotak crayon yang dibawa peserta lain. rata rata adalah kotak besar berisi 36 warna. ada yang lebih. sedang yang dibawa firda (hanya) isi 12 warna.
dug, aku baru nyadar sesuatu.
"teh, (firda dipanggil teteh), teteh  kepengen nggak, crayon yang seperti mereka ? yang isinya banyak ?"
firda cuma tersenyum.menatapku. aku pun tersenyum.
"kalau ummi beliin, teteh mau ?"
firda tersenyum lagi.
tiba-tiba aku merasa terenyuh sekali, kenapa gak pernah kepikiran yak, untuk membelikan crayon yang banyak warna, toh firda dah beberapa kali lomba mewarnai dan juara.
"teh, ummi minta maaf ya, ummi belum mbeliin teteh crayon yang isinya banyak"
firda menatapku sambil tersenyum. dan kemudian dia mencubit pipiku dan berkata :
"nggak papa lagi, ummi...... yang ini juga sudah cukup"
glek! aku menelan tangisku. berusaha tersenyum dan membalas cubitan di pipinya.

Loker Firda di Sekolah TK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan