Rabu, 23 Juni 2010

Perang Saudara Part 2

Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa, dan atas perjuangan suamiku tercinta,  akhir akhir ini anak-anakku dengan sendirinya setiap selesai maghrib masing masing mengambil al qur'an dan membacanya. Maklum, Sang Guru -si Abi- udah dua semester ini kuliah lagi, dan aku jam segitu pastinya lagi sibuk di dapur.

Beberapa hari lalu, setelah maghrib, aku rada terkejut, kok si Fadhila udah pegang al Qur'an baru. Ow, aku pikir ya sudah laah, kali aja Abi memang ngasih hadiah buat dia, karena dia sudah selesai Iqro'nya. Walaupun dalam hati aku bilang, kan Fadhila udah dapat hadiah Al Qur'an juga dari Ummi. (hihi, gak kompak yah..).
Memang si hadiah Ummi itu buat dia baca di sekolah, dan walaupun sering juga bergeletakan di kamar para tuan putri, tapi pasti si Abi dah ilfil duluan ngeliat kamar pecah eh kamar yang kayak kapal pecah itu.

So, aku pura pura gak tau dengan al Qur'an itu, dan aku masuk kamar untuk meneruskan bacaan al Qur'an ku juga. (hihi, gak mau kalah, eh salah, harus kasih contoh yang baik dooong...)

Tiba tiba, saudara saudara....
Berduyun duyun, datanglah tiga saudara yang lain dan langsung melancarkan serangan. (pelan pelan suaranya, so pasti, takut kedengaran Abi).
"Ih curang ih, ih curang, Ayuk dapat Al Qur'an baru. dari Ummi udah dapat, dari Abi dapat juga". Kata yang pertama, matanya dan berkaca-kaca.
Yang kedua dan keempat cuma menatap penuh tanda tanya, merasa sudah tersampaikan aspirasinya kali yah..
aku pun berhenti mengaji, dan berkata
"Kalian semua kan punya dua al Qur'an. satu di bawa sekolah satu di untuk di rumah"
"Tapi kan punya Ayuk masih baru!!!" (ngototdotcom)
"Iya..... (dg nada setenang mungkin), punya kalian juga dulu baru semua. Kan kalian udah lama nyampe al Qur'annya"
"Pokoknya aku mau yang kayak Ayuk, yang untuk perempuan..."
"Ya deh, nanti kalau mbak udah khatam, Ummi kasih hadiah al Qur'an yang itu".
Rupanya belum puas, dia tetap melanjutkan menangis. Sementara F2 dan F4 berlalu lagi. (gak penting kali yah, F2 jelas2 cowok, gak ngaruh laaah ,ada Qur'an women. sedangkan F4 belum nyampe Qur'an)

Tau nggak saudara-saudara, Al Qur'an yang diperebutkan itu sebenarnya al Qur'an biasa aja, tulisannya black and white, cuma pake tinta pink, biru or apalaah.. sesuai covernya. Dan di setiap halaman ada background ukiran semacam kaligrafi gituu...
Dan al Qur'an yg di rumah, adalah yang full colour, hurufnya warna warni sesuai kaidah membaca Al Qur'an. harganya so pasti lebih mahal juga.
Dasar anak - anak.  Hhhhhh............... dan ini pasti bukan yang terakhir, seperti juga yang pertama dulu

Inilah yang diperebutkan ituuu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan