Rabu, 21 Juli 2010

Hari Pertama Sekolah

Udah agak basi, tapi nggak papa dari pada terlewat begitu saja.

Semua anak-anakku dah dari hari Jum'at sebelum tanggal 12 Juli itu dah ribut, bentar bentar bilang nggak sabar mau sekolah, nggak sabar nunggu masuk.
Tentunya bukan sekedar karena mereka bakal pake tas baru dan sepatu baru, juga baju baru buat Firda yang baru masuk SD, tapi pasti mereka juga penasaran, apa yang bakal dilihat di kelas baru, dengan guru baru, teman baru karena kelas di acak lagi, dan banyak hal baru yang mereka pengen tahu.

FathimahTiga hari pertama adalah MOS (Masa Orientasi Sekolah). Fathimah udah ribut dan khawatir nanti bagaimana, nanti bagaimana. Untungnya dia masuk siang, jadi keleletannya agak terbantu dengan persiapan di pagi hari.
Hari pertama itu selain dia pake tas baru, adalah pake kaca mata baru booo.... kesian juga anak itu dah minus dan silindris 3/4 sebelahnya lagi 1/2. Pantesan sering ngeluh pusing pusing, kupikir karena stress menghadapi jadwal kelas VI lalu yang masuk jam ke-0 di 6.30 dan pulang setelah jam tambahan pk. 16.30. duh, dah kayak pegawai aja.
Dan pastinya yang paling menyenangkan buat dia adalah......... dia sekelas dengan sahabatnya di SD sama sama di VII.c.
Kok bisa, ya ?

Fikri
Cerita yang paling mengesankan dari Fikri adalah, bagaimana dia cari cari namanya di daftar kelas yang baru. Walaupun ternyata dia nggak geser kelas, artinya dari Vb naik ke kelas VI.b.
Dan lihat betapa narsisnya ,"Ummi, anak anak yang pinter pinter di kelas a, semua pindah ke kelas b lho...."

Fadhila
Si anak spesial ini selalu spesial yang dia ceritakan. Selain dia nggak pindah kelas juga, pertama dia cerita ada temennya yang sedih, menangis karena sahabat-sahabatnya ternyata pindah kelas.
Kedua, dengan bisik bisik, dia bilang, "Ayuk sekelas lagi sama si 'itu' " (sambil nyebutin nama teman laki-lakinya) gggrrh...

Firda
Firda lain lagi ceritanya. Dia kan udah 3 tahun di TK, karena baru 3.5 tahun udah masuk TK . Hampir semua guru SD juga udah kenal dia, karena dia mondar mandir ke kelas kakak kakaknya.
Tahun ini Firda baru boleh masuk SD. Dia masuk kelas I.a.
Ibu Guru ; "eh Firda, masuk kelas ini ya...."
Firda : mengangguk dan tersenyum malu malu
Ibu Guru ;"bentar ya.. dicariin dulu papan namanya..." (anak baru pada pake nametag di dada, biar bu guru cepet inget namanya)
Firda mengangguk lagi.
Ibu guru, udah mulai panik karena nama Firda nggak ada.
"Bener ya... Firda nggak salah kelasnya"
Eh, si Abi yang nungguin Firda tega aja liat bu guru bingung. Akhirnya bu Guru menyerah.
"Firda nggak usah pake nama ya..., nggak papa, ibu udah kenal kok."
Abi : Namanya Farah, bu Guru... (Farah Nada FIRDAusi)
Bu Guru : ???????!!!!!!! (kaliiii.... sembari dalam hati : bukannya dari tadi!)

hahahaha......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan