Selasa, 28 September 2010

Curhat Tita : Back in Bandung



it's was amazing !!
asli.
buku (dan komik pula) berbahasa asing yang pertama kubaca sejak sekian tahun lalu aku belajar bahasa Inggris.

Buku yang awalnya berupa curhat Tita Larasati di blog-nya, kini dibukukan. Bener memang, ya, sensasi membaca komik itu pas ketika kita megang bukunya dan membalik lembaran lembarannya.

Tita menceritakan tentang perasaannya kembali (lagi) ke kota Bandung, setelah dia tinggalkan selama sepuluh tahun kuliah di Belanda.
Asyik meski bacanya sambil mikir dan sambil mantengin, ini huruf/tulisan apa sih..karena dalam komiknya Tita menuliskan semua pake tulisan tangan.
Detail, menggambarkan segala sesuatunya, misal sampai bekas gigitan nyamuk (bab flash back) menu makanan (jalan sutra, thursday,an eventfull weekend, dagopakar trip)
Lucu, sampai ngakak pas baca dia dimarahin satpam gara gara lewat boulevard (Bike ITB), gambaran dia tentang jalanan ITB yg dipenuhi kotoran burung dan sampah sisa makanan burung (BIrd ITB), dia dan cicak sampai beberapa kali (kejatuhan cicak, menginjak cicak) dan tentu saja pas anaknya -Lindri - berkalung sarung ke sekolah dan main cad-dog dengan kakaknya -Dhanu- pake sarung. (Mad About Sarung)
Kagum sama tulisannya tentang Indonesia dan My adopted Home.
pokoknya amazing lah, jadi pengen baca yang buku ke satunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan