Senin, 25 Oktober 2010

Apa yang kamu lakukan, nggak penting !


Baru aja kelar membaca "Bumi Cinta"nya Kang Abik, ada kata kata Ibnu Athailah yang diceritakan sama kang Abik, dan begitu berkesan buatku.
Kurang lebih begini :
"Orang orang yang lalai adalah mereka yang ketika bangun pagi memikirkan apa yang akan mereka perbuat hari itu, tetapi orang yang ingat adalah mereka yang berpikir apa yang hendak Allah perbuat terhadap mereka hari itu".

Klo kata trainer trainer motivasi, merencanakan apa yang akan kita perbuat itu udah bagus banget, eh, ternyata kata ulama Islam itu masih lalai. Yang harus diinget banget adalah ada Kekuatan Lain yakni dari Yang Maha Kuasa yang akhirnya akan menentukan segalanya.

Eh, belum juga tiga hari, masih bergentayangan tuh ingatan, ada seorang teman dekat yang menegurku :
"apa sih yang kamu kerjakan sehari - hari, kayaknya yang sibuk banget. Tapi kuperhatiin banyak hal yang nggak penting yang kamu kerjakan"



Sayang sekali waktu itu aku trus ngapain gitu- kali jg untuk hal yang nggak penting-, sehingga pembicaraan itu terputus begitu saja. Nggak sempat aku menanya lebih jauh lontaran yang terus terang membuat kupingku panas,  otakku berputar penuh tanda tanya, dari mana dia tahu, dari sudut apa dia menilai, bagaimana sampai dia menyimpulkan itu.
Walaupun, aku akui juga sih, ada sisi baiknya, memaksaku untuk memikirkan ulang, pekerjaan apa saja yang akan / harus kulakukan sekaligus memikirkan apa yang akan diperbuat Allah terhadapku.


*tuing tuing*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan