Selasa, 19 Oktober 2010

Menjaga Kesehatan

Gara gara ibu yang satu ini, beberapa ibu di kantor jadi lebih peduli dengan kesehatannya.
Secara emak emak emang suka gitu, rela banget berkorban buat orang lain, saking relanya berkorban, sampai gak berasa udah mengorbankan dirinya. Capek gak dirasa, sakit gak dirasa, pegel diabaikan saja.
Mau ke dokter gak sempat, mau konsultasi kesehatan gak sempat, lebih lebih konsultasi kecantikan....

Nah, penjagaan kesehatan yang kita tekuni sekarang ini, dilakukan beramai - ramai. Jadi semangat. Semangaaaattt banget malahan. Pesertanya antara lain ya ibu tri tadi, Mamak Ephraim, mbak Ida, dan mbak Dian.

Adapun penjagaan kesehatan a la kita ini, bukan rombongan ke dokter, melainkan rombongan ke klinik herbal, yaitu Rumah Sehat Iqro' di Metro Indah Mall.
Dua minggu sekali kita dibekam. Eit, jangan tanya kapan waktunya. Hihi kami mengakali jam istirahat di klinik itu.
Jadi kami datang beberapa menit menjelang mereka istirahat, walhasil, kami  tetap dilayani pada jam istirahat mereka yang nota bene sama dengan jam istirahat kantor. Jadi gak lama - lama amat ninggalin kerjaan.
Lagian klo kami sehat kan kami lebih produktip. ya nggak ya nggak (*ngeles, cari temen).

Selain itu kami mulai menghindari obat-obatan kimia, dan memulai juga mengkonsumsi obat-obatan herba seperti habatuss sauda/jinten hitam, spirulina, minum madu, dan lain sebagainya yang direkomendasikan oleh rumah sehat. Kamipun jadi tambah pengetahuan tentang makanan, penyakit, tubuh, obat-obatan, banyak hal-laaah.

Ada juga acara lainnya. Klo lagi gak males, atau volume kerja masih terkendali,  atau CS gak lagi membakar sampah, disaat temen temen lain masih sarapan di kantin, kami jalan kaki keliling lapangan olah raga. Sekitar 20 menit-an laah menjelang jam kerja.
Asyik lho, badan jadi segerrrr, kerja jadi tambah semangat. Dan yang paling penting dari itu semua adalah, emak emak ini jadi tambah bugar. Jadi kan lebih maksimal lagi dalam menjalankan multi perannya. (cie cie....)

Lumayaaaaannnn banget, curi curi eh salah (-inget positif speaking-) optimalisasi waktu di luar rumah, karena kalau sudah di rumah lebih banyak hal lagi yang harus dikerjakaaaaaaaan....  Betuuullllll???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan