Rabu, 27 Oktober 2010

Tum Roti Tawar


Bosan dengan hidangan roti tawar yang gitu gitu aja ? Cobain deh resep yang kudapatkan dari booklet Saji ini. Seneng banget mendapat resep ini, karena waktu pelajaran PKK pas SMP aku pernah praktek ini.
Tapi berhubung udah ketumpuk dengan berbagai macam hal dan pikirn, memoriku tidak sanggup untuk meng-load kembali.
Berikut resepnya  dengan sedikit modifikasi dariku :

Bahan :
6 lembar roti tawar kupas - aku pake satu bungkus dan bukan kupas, potong kecil kecil
200 gr kelapa muda potong potong juga
300 ml santan kelapa - aku pake air kelapa muda + susu
100 gr daging durian - aku lebih suka nangka potong kecil-kecil
gula pasir secukupnya (karena aku pake SKM jadi aku gak pake gula)
daun pisang untuk membungkus

Cara membuatnya
Campurkan semua bahan, kemudian dibungkus / di-tum dengan daun pisang.
Eh, pas daunnya kurang, aku pake alumunium foil jg bisa. Tapi gak ada wangi daun pisang  yang membuat sedap.
Kukus kurang lebih 20 menit / sampai matang.

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan