Selasa, 07 Desember 2010

Asyiiiiiikk.. Jalan Bareng Lagi

ikan menari aka ikan terbang

Liburan tahun baru Hijriyah ini, sebetulnya jauh jauh hari aku dah kasih sinyal sama doi, pengen jalan jalan ke tempat yang sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.....
eit tunggu dulu, bukan berdua, tapi sekeluarga.
Sepi disini dimaksudkan agar supaya (halaah... bahasanya !) bisa benar benar istirahat, refreshing, dan sebenarnya aku punya hidden agenda, yaitu mau ngajak semua anggota keluarga untuk berkontemplasi dan bikin resolusi.
Tempat yang kutaksir berat adalah Saung Dada Rosada (maaf ya pak Dada..kami di Uber menyebutnya demikian, karena ada prasasti bertanda tangan nama Bapak di gerbang masuk).
Assyiiik banget tempatnya, ada Saung besar di tengah kolam segi empat, bisalah sampai 20 orang.
Trus dua sisi kolam lain ada beberapa saung kecil kecil 5-7 orang. Di dua sisi lain ada jalan dan Saung Utama yang nyambung dengan Dapur, kasir, dsb.
Trus ada juga saung yang di atas menara, asli bisa lihat kota Bandung. Ada kolam renang kecil yang tiketnya super murah, 3rb saja.
Ada flying fox yang tiketnya super murah juga, cuma 5rb.
Sayangnya cuma satu, usulku itu belum di ACC sama boss. Aku maklum sih, mengingat tempatnya yang jauh di puncak gunung dan musti carter ojeg dari rumah .
Kalau punya mobil sih bisa, walaupun musti perjuangan krn medannya turun lembah, baru naik lagi.

Tapi, ya sudahlah, tempat yang indah itu cukup aku bayangkan. Karena sampai hari H libur tahun baru tidak ada jawaban dari suami.

Eh, tiba tiba, sekitar jam 10-an Abi bilang,
"de, nggak usah masak, kita ke mina wangi ajaaa..."
asyiiiikkkk.... aku segera berkoordinasi dengan anak2, (*ih, bukannya kasih cipika cipiki ke suami yah)

Jam setengah satuanlah kami berangkat, diunjal 2x pake motor.
Acara makan yah seperti biasa, anak anak pesan juice kesayangan mereka, karena ini dah bukan yang pertama anak-anak ke sana, jadi  mereka dah bisa membayangkan jus apa yang bakal di pesan.
Ada jus cangcuter yang merupakan campuran beberapa buah berwarna merah
ada jus rainbow yang penampakannnya asli berwarna warni seperti pelangi, merah (strowberry) hijau (nanas)  putih (sirsak)
trus ada minuman Putri Malu yang ternyata isinya es kelapa, agar biru (masih mikir agar2 merk apa yang biru gini ) tambah nata de coco
Trus si mbak fathimah pesan minuman khas minawangi yang kubilang es goyobod pake gula merah. Hahaha..
Klo makanan sih, masih penasaran sama si Tahu Krispi itu yang ketika kubuat sendiri penampakannya tidak seperti yg disini. Mau nanya resep nggak mungkin kaaan dapat jawaban.. Kami pesan nasi liwet dengan lauk ikan nila merah yang digoreng seperti lagi menari.

Di atas semua itu makanan yang nikmat itu, terima kasih ya Allah, selesai makan hujan turun, jadi kami malah ngobrol.
Tujuan utama ngobrol sama seluruh anggota keluarga, tidak tercapai dengan maksimal, karena perhatian anak anak terpecah dengan keasyikan khas anak anak, main air, lompat sana sini, lihat ini itu, yah, semacam itulah.
Ah, kupikir bisa diatasi, toh mereka punya jadwal curhat yang gilirannya mereka atur sendiri.
Tapi, aku  bisa ngobrol sama suami -yang benar benar jarrraaaanggg banget ngobrol- tentang banyak hal yang  selama ini tak terobrolkan.
Sukurlaaah...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan