Rabu, 01 Desember 2010

Mencintai Sunnah

Mozaik pertama
Seorang akhwat yang  sedang  belajar membekam, mulai membekam teman temannya satu demi satu. Diberikannya sentuhan halus dan hangat di punggung, terutama di titik titik sunnah bekam. Sambil diceritakannya bahwa bekam adalah pengobatan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Dengan berbekam secara teratur, insya Allah akan senantiasa sehat dan bugar. Karena sel sel darah yang telah tua dan mati, dikeluarkan dan dibuang. Maka akan tumbuh sel sel baru untuk segera menggantikan. Kemudian dengan mengucap basmallah, dimulailah proses bekam itu. Si 'pasien' yang belum pernah bekam pun, percaya dan dengan tenang menjalani proses bekam.
Setelah selesai, akhwat tadi berkata : "alhamdulillah.... anti sudah menjalani salah satu sunnah Rasul yaitu berbekam"

Mozaik kedua
Seorang akhwat, sama sekali tidak suka madu. Malahan kalau minum madu, langit langit mulutnya terasa gatal. Akan tetapi, karena madu disebutkan  sebagai salah satu obat dalam al Qur'an, dan madu pun salah satu minuman yang disukai Nabi SAW, maka dia tetap 'berjuang' untuk minum madu. Untuk menghilangkan rasa gatalnya, dia minum air putih banyak banyak, dan makan camilan.

Mozaik ketiga
Seorang bunda, senantiasa membiasakan anaknya untuk membaca doa sebelum beraktivitas, dan kembali berdoa setelah selesai.
bahkan untuk hal hal yang sering dianggap sepele, seperti memakai sepatu, memakai baju, memakaikan celana, semua diawali dengan bagian tubuh yang kanan. Dan sebaliknya, dari bagian tubuh yang kiri bila membuka/melepasnya.

Mozaik keempat
Di sebuah sekolah, terpasang tulisan di koridor tangga "bertakbir ketika naik" dan "bertasbih ketika turun"

Subhanallah... begitu berserakan, sunnah sunnah nabawiyah, seandainya kita mau untuk mempraktekkannya. Semua begitu mudah. Hanya kita perlu membiasakannya.
Semoga, kita semua termasuk orang orang yang mencintai sunnah Rasulullah SAW, dan mengamalkannya,  hingga kelak Allah SWT mempertemukan kita dengan  Rasulullah SAW di jannahNya. amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan