Rabu, 05 Januari 2011

Target

Ummi dan Fikri

Fikri sekarang kelas VI. Sambil berlagak iseng aku coba nanya ke dia berapa sih target NEM dia. Secara aku agak sedikit menyesal "melepaskan" Mbak membuat sendiri targetnya.
"Yai, Yai mau dapat NEM berapa ?"
"27 cukup lah Mi.. bisa masuk SMP 8" katanya. SMP 8 ini Cluster I di Bandung Timur. Kakaknya sekarang masuk di Cluster II
"Ah, bikin target jangan nanggung dong. 30 sekalian" sambungku.
"Ya sebenarnya bisa juga si Mi..., kan soal Ebtanas PG semua"
"Nah gitu doong.. " aku mendukung
"Bahasa Indonesiaku jeblok Ummmi..." sambungnya (hmmm... betul juga sih, kata gurunya jg gitu pas aku ambil raport kemaretn)
"Kan masih ada waktu untuk belajar dan berlatih" aku menyemangati
"Memang kalau aku dapat 30 Ummi mau kasih hadiah apa ?"
"haha...  memang klo dapat 30 yang menikmati Ummi ya?" (padahal ngeles)
"Enggak juga sih.. tapi aku mau PS 3"
"Hmmm... bolehlah ummi pertimbangkan" ummi masih jual mahal
"Kalau dapat 29 gimana dong Mi... "
"kalau 29 dapat PS 2" kataku
"Kalau 28 ?"
"Dapat hape" (sambil ngarep tahun depan harga hape makin turun)
"Ih.. .Ummii... Mbak juga NEM-nya 26 dapat hape" protesnya
"Iya tapi kan second" kataku. "Bukan seken malahan, fourth, bekas temen ummi, bekas ummi, bekas Abi, baru ke Mbak"
"Haha.. .. "Fikri ketawa. Aduh, kayaknya seneng banget dia membayangkan bakal dapat hape baru dan kakaknya dapat hape lungsuran.
"Jadi 30 ya...." aku berusaha kembali ke topik
"Ya Mi !"
"Bagus Yai, Bismillah... jangan marah kalau diingetin soal waktu belajar".
"Iya Mi..."

(Duh, kebayang, umur segitu aku masih mengalir aja ... tenang tenang dengan 'saingan' yang bukan rival...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan