Rabu, 05 Januari 2011

Ummi, aku boleh pacaran nggak ?



Dug ! berasa ditonjok ulu hatiku (lebay, padahal ga tau rasanya gmana).
Yah, kalau itu pertanyaan yang diajukan oleh anak 17+ mungkin aku lebih siap. Tapi ini yang nanya adalah anak yang baru 13+.(berapa hari... belum genap sebulan).
Walaupun berasa asing di telinga, mengingat Ummi dulu tidak pernah membicarakan ini dengan Ibu, tetap aja berusaha menenang nenangkan diri.

"Emang mbak udah punya calon?" tanyaku.
"Belum ada sih..., nanti kalau udah ada, mbak boleh pacaran nggak, Mi ?
"Hehe.. Mbak kan dah tau jawabannya.... " Tetep Ummi nggak mau jawab. Soalnya yakin banget, sewaktu dia masih MI para guru udah ngebahas. Bahkan ada sesi "Keputrian" tiap Jumat siang.
Lagian, Mbak udah baca buku buku kumcer remaja tulisan Asma Nadia, HTR, FLP dan sejenisnya.
"Ih, Ummi mah curang ! Dulu Abi juga waktu sebelum menikah pernah pacaran"
"Kata siapa ?" tanya Ummi kalem dan berlagak pilon.
"Kata Mama " (Mama itu panggilan untuk kakak Abi, semua keponakan memanggil Mama).
"Yaah, itu kan karena saat itu, Abi belum tahu tentang hal ini. Sekarang Mbak udah lebih paham, udah lebih pinter, dan lebih sholehah dibandingkan dengan Ummi dan Abi pada seumur Mbak" kataku
"Aaaah.. Ummi !" kata Mbak sambil berlalu

6 komentar:

  1. Mba titi.. masih ingatkah denganku???

    Saya pernah ditanya hal yang sama.. Tapi bukan sama anak saya (ya iyalah nikah aja belum :D )

    Karena takut salah menjelaskan jadinya saya kasih aja buku.. dan alhamdulillahnya dia ga jadi pacaran.. :D

    ketemuan yuk mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuli... ingat dong. Kan clue-nya mudah, rumahmu dekat kantor suamiku. Hayuuuk.. ketemuaan. Samperin aja aku di pengkolan dekat BEC

      Hapus
  2. Mbak Titi apa kabar...? Sebetulnya jawaban kita sudah jelas ya mbak. Tapi memang menyampaikan dengan bahasa anak remaja mesti pandai merangkainya.

    Mbak Titi ikutan partisipasi di GA saya yuk...
    http://niken-bundalahfy.blogspot.com/2012/09/lovely-little-garden-first-give-away.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Niken, ... alhamdulillah baiik... masih pegel nih, pindahan blm selesai....
      Iya.. menghadapi anak remaja memang demikianlah.. musti sabar sabar dan pandai pandai "membawa diri" hihi

      GA ? hihi.. malu ih, saya kan banci kontes.. moga moga bisa ikut yaa... DL nya udah dekat niy.. semoga sukses GA nya

      Hapus
  3. kayaknya jawaban sy juga akan sm seperti mbak Niken.. Berbicara tanpa menghakimi.. Oya waktu TK dulu Keke pernah naksir2an & blg udah punya pacar.. Tp setela sy tanya pengertian dia ttg pacar itu ya seperti berteman.. Jd sy hanya luruskan aja pengertiannya dia.. Setelah masuk SD juga dia udah lupa lagi.. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teh Cie.. mmg sih,... klo masih usia TK bahkan SD awal, definisi 'pacar' itu beda sama pengertian kita..
      Hik hik.. tapi ini yg nanya adalah yang udah ABG ...
      Tapi syukurlah.. pertanyaan yang diajukan hampir 2 tahun lalu itu, sampai kinipun belum terbukti...

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan