Minggu, 16 Oktober 2011

Kue untuk Faiz


Beberapa hari yang lalu, kepikiran mau membuat kue khusus buat Faiz bawa ke sekolah. Tapi akunya masih bingung mau bikin kue apa. Belum pernah bikin cake yang berhasil. Sejauh ini si oven hadiah dari Mamak Ephraim baru berfungsi sebagai oven brownies yang enggak pernah gagal itu.

Ceritanya ada dua calon kue yang aku bikin. Yang satu resep dari Mamak Ephraim si Ultra coklat tea. Satu lagi resep sponge cake black forest dari mama Yuna.
Emang dasar aku malas kali ya... melihat detail resep resep itu, aku jadi males mencoba kedua duanya.
Si Ultra chip itu aku masih ragu bikin cream milk nya.. (sorry ya Maaak...)
Si black forest itu aku malas bikin printilannya . Ada selai oles, ada simple sirup.
Hmm.. jadi bagaimana ya.. akhirnya aku buka buka lagi buku sedap pemula yang ada di rumah, dan sekali lagi mental koboy beraksi. Masaklah aku cake yang nggak ada resepnya. Jadi comot sana comot sini, belagu kayak yang pinter ajah.

So si kue ini berhasil laah, jadi. Mirip cake tepatnya. Dan yang penting buat anakku adalah finishingnya. Yaitu saat hias menghias.
Hiasannya bertema sponge bob. Fathimah mulai penasaran ikutan menghias si kue ini. Setelah dia mencoba, akhirnya komentar : "Mi, ternyata nggak semudah kelihatannya..." Hihi..
Faiz yang ngerasa kue dibikin untuknya... masih setia menunggu walaupun udah 21.30 malam. Dan... dia beraksi dengan tugasnya, menaburkan trimit.
dan inilah hasil kolaborasi itu..

Kue F5, spongebob dan patrick
Dan malam itu pun Faiz berangkat tidur dengan puas.
Pagi pagi ... bangun tidur langsung nyari.
Kue Faiz mana kue Faiz mana (langsung dipamerin ke Teteh dan Ayuk yang udah keburu tidur)
Daaaan.... dengan semangatnya dia minta kue itu dipotong.
Ya sudahlaaah.. nggak jadi di bawa ke sekolah. Biar deh dimakan anak anakku saja. Jumlahnya hampir sama kok. Teman sekelas Faiz cuman 8 orang, anakku ada 5 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan