Selasa, 10 April 2012

OSK (Olimpiade Sains Kuark)

OSK adalah Olimpiade Sains Kuark. Udah bulan lalu sih.. Udah juga diceritain Firda di blognya. Tapi nggak papalaah.. ini kan cerita versi orang tuanya.


F1 sampai F3 dulu pernah ikut juga olimpiade ini. Rata rata semua lolos di babak penyisihan. Tapi ketika F4 eh Firda kelas satu, sekolah nggak ngirimin lagi secara khusus. Siapa mau daftar dipersilakan. Mungkin karena aku orangnya emang gak fokus dan gak terlalu detail soal sekolahan, akhirnya momen OSK tahun lalu kelewat aja intinya.
Nah tahun ini sekolah kembali menangani secara khusus. Sekolah bikin seleksi dulu di tingkat sekolah agar dapat satu tim. Terus terang, F3 nggak lolos di seleksi ini. Maka cuma Firda yang ikut. Kemudian tim ini dilatih secara khusus seminggu dua kali oleh guru guru. (dan gratiiss saudara saudara. Makin cinta aja aku sama attakwa)

Akhirnya tibalah saatnya OSK itu. Firda berangkat ke Santa Ursula apa Santa Angela yah.. -tuh kan terbukti gak detailnya- bersama teman temannya dengan mobil jemputan sekolah. Pulangnya di jemput orang tua.

Mulanya aku janjian sama Mama Tri untuk ketemuan di sana pas njemput. Kebetulan Yuna juga ikut OSK. kan bisa dating sekalian gitu.. Tapi ternyata pagi itu aku harus ini itu maka akhirnya Abi yang njemput. Tapi Firda sempat ketemu mama Tri juga katanya.
Nah.. beberapa minggu kemudian, pas pengumuman dah keluar, aku justru taunya dari Mama Tri.
Selamat ya.. Firda masuk semi final. Mama Tri lihat di situs OSK. hihi.. satu lagi bukti aku gak detail. Tanggal pengumuman aku gak tahu. Ah,.. biasanya juga disuratin sama sekolah. hehehe
Dan kata Mama Tri, Firda nomor 13 se Kota Bandung.
Maka pas Mama Tri nanya gimana belajarnya, aku ketawa aja. Karena..
1. Firda dilatih gurunya di sekolah seminggu dua kali
2. Firda nggak kubeliin kuark secara khusus, cuma pake bekas kakak kakaknya dulu
3. (Rada takabbur) Aku merasa save dengan kemampuan Firda yang rada lain dari kakak kakaknya.
Lagi pula aku gak punya target khusus untuk OSK ini. Paling paling as usual lah.. mentok di semi final. Bisa berangkat juga udah bagus buat pengalaman. (Hihihi... kayaknya harus belajar semacam achieve more gitu sama Mamak Sondang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan