Jumat, 18 Mei 2012

Akhirnya...


Akhirnya... setelah sekian lama.. selain mudik tentu saja, baru kali inilah kembali jalan jalan dengan formasi full team.
Emang sih.. secara teknis bakalan susah jalan jalan bertujuh sementara kendaraan rodanya masih ada dua, belum nambah nambah juga.
Terpaksalah harus sewa roda orang lain ya.. hehehe.. Maka, pas Abi ngajak makan bareng minggu kemaren aku seneng banget. Walaupun berangkatnya separo tim naik motor dan separo lagi naik angkot nggak masalah laah..

Ceritanya minggu kemaren pas banget timingnya.
F1 sampai F3 baru pada selesai khatam AL Qur'an. Biasanya sih hadiahnya ke toko buku. Berhubung si rak buku udah mulai mual dijejalin melulu, dan belum ada rencana membeli rak lagi, maka untuk sementara membeli buku di stop dulu eh, tepatnya membawa pulang buku distop dulu. (karena ada aja buku yang masih nginep di laci kantor)
Jadi sebagai hadiah khatam kali ini adalah ngajak jalan jalan eh ngajak makan siang bersama.
Tujuannya kali ini masih yg sekali naek angkotlah.. yaitu ke Saung Legit di Cibiru.

Sebagai prolognya : Saung ini bener bener seperti rumah jaman dahulu.Masuk pertama di tampak muka adalah jajaran meja kayu persegi dengan kursi kayu yang kokoh bersandaran tinggi. Kayunya bukan kayu muda seperti kebanyakan sekarang, tapi kelihatan kayu tua. Trus agak ke belakang ada saung saung buat lesehan. Saungnya ada 4 doang. Yang dua terpisah, yang dua lagi bisa digabungin kalau pesertanya banyak. Dan khas rumah makan sunda ada kolam ikan ya.. tapi asyiknya di legit ini, kolamnya dangkal, tapi airnya penuh hampir sampai ke jembatan kecilnya. Jadi anak anak puas banget melihat ikannya yang besar besar itu.

Alhamdulillah kami dapat saung yang paling ujung belakang, yg menurutku paling enak. posisinya paling tinggi dan nggak dilewati orang.

Soal harganya ? di atas ampera dikitlaaah...Tapi karena judulnya hadiah khatam ya masih sekitar budgetlah.
Soal makanannya ? Di sini ada makanan Indonesia, ada juga makanan Eropa. Jadi tinggal pilih, mau nyoba yang mana.
Kalau tanya padaku gimana makanannya, aku pasti menjawab enak semua. Karena lidahku cuma mengenali dua rasa, enak dan enak sekali. haha. tapi berdasarkan apa yang dipesan sama anak anak dan yang direkomendasikan sama Abi.. Maka.... ini pendapat mereka :
Pesanan mbak si tenderloin steak - kayak sate katanya (tapi empuk lho...)
Pesanan fikri : chicken cordon blue - enak banget
Pesanan ayuk : spageti saus bolognaise katanya juga enak
Pesanan teteh : chicken steak katanya enak, kata mbak kayak sate. (ini empuk juga..)
Pesanan bejo : (sunda pisan) nasi timbel komplit - katanya enak juga wong dia makannya banyak 
Pesanan Abi : nasgor sea food. Kayaknya sih enak, soalnya si Abi dari rumah udah mantep mau pesan ini. Kata mbak juga enak. Kataku sih, kurang item/kurang kecap
Minumannya standarlah... jus jus gitu ada yg pake float es krim juga.
Tapi yang aku baru lihat adalah es cocktail yg ternyata aneka buah potong,disusun dalam gelas gitu, trus diatasnya dikasih eskrim . Jadi kayaknya lebih enak dimakan setelah es meleleh sampai buah iris yg paling bawah ya.. Tapi dasar anak anak, es krimnya di serbu duluan, jadi sisanya tinggal makan buah iris doang.

Ah, Tapi itu semua nggak terlalu penting, yang lebih penting dari makanan makanan itu adalah.. kebersamaannya. Sampai lama banget kita di sono.Sekitar dua jam lah. Goler goleran di saungnya yang disediain bantal kecil dan bantal gede. Sampai ngantuk karena angin semilir.
Sementara bejo malah asyik bolak balik cuci tangan yang wastafelnya pendek dan unik pisan. Yaitu pake bakul anyaman bambu yang di dalamnya dilapis semen kali ya.. jadi nggak bocor. Pokoknya tampak luar adalah bakul di bawah kran.
Trus klo mau manggil pramusaji kita pukul kentongan yg ada di saung. hihi..
Trus anak anak juga gantian mainin nangkepin capung dari android Abi yang dapat wifi gratisan

Yah pokoknya asyiklah. Dan tentu saja, untuk sementara hutang jalan jalan ke anak udah dibayar. hehe.. dan ini adalah pengalaman baru buat mereka. Makan makanan kelas menengah gitu... *emak emak pelit mulai berhitung, padahal membayar juga kagak*

Nah supaya nggak dibilang "no pic hoax" aku culikin foto dari sini.

RM Legit, Jl Cipadung, Cibiru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan