Sabtu, 12 Mei 2012

Mi, Aku Nggak Jadi Ke Jakarta Doong...

"Mi, aku nggak jadi ke Jakarta dong..."
Ini adalah ucapan Teteh di perjalanan dari Bandara Raden Intan menuju rumah Eyang, 28 April lalu.
(Oalah Naaak.. optimis banget kamu yah... semifinal juga belum dijabanin)
Akupun meluruskan,
"teteh bukannya nggak jadi ke Jakarta, Teteh kehilangan kesempatan untuk ke Jakarta ikut Final Kuark"
hehe.. ci Teteh senyum.

Udah kuceritakan waktu itu, hari itulah Eyang Lampung kembali ke haribaanNya. Hari itu pula, sebenernya adalah hari semifinal Olimpiade Sains Kuark.
Malamnya Teteh udah menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk semifinal itu. Udah nyiapin pensil B2, penghapus, papan dada dan tentu saja tanda pengenal nggak boleh ketinggalan.
Dia juga udah dagdigdug gitu kayaknya..
Bolak balik nanyain. Nanti kalau Teteh ke Jakarta sama siapa.
Ya udah, nanti Ummi temenin. (jawaban ngasal *nggak yakin ke final soalnya*)
Terus besok yang njemput habis OSK siapa ?
Ya Abi tentu saja laah.
Dan sebagainya dan sebagainya. Banyak banget pertanyaannya, sampai aku lupa. Pokoknya sampai kakak kakaknya aja pada gemes lihat dia bolak balik aja dari kamarnya ke kamarku. Nanya sesuatu. Trus balik lagi ke kamarnya. Nggak lama kemudian balik lagi ke kamarku. Nanya sesuatu lagi. Yah gitu deh.
Pintu kamar kami hadap hadapan dipisahkan kamar mandi yang dah alih fungsi jadi gudang.
Yah tapi manusia hanya merencanakan, Allah yang menentukan. Ternyata Teteh hari itu nggak bisa ikut semi final. Makanya hilanglah kesempatan menang dan ikut final di Jakarta

Rupa rupanya dia bener bener kehilangan momen itu ya.. Aku nggak nanyain sih. Cuma menyimpulkan. Karena di antara hari hari di Lampung, diantara kesenangannya bermain dengan para sepupu, dan kesedihannya karena ditinggal Eyang seperti ceritanya disini, ternyata dia masih bilang gini:

Nggak papa ya Mi, kan nanti aku masih bisa ikut lagi pas level 2 (utk kelas 3 dan 4) atau level 3 (kelas 5 dan 6).
Iya Nak, semoga engkau menang nanti ya.. dan ke Jakartanya nggak batal lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan