Senin, 21 Mei 2012

"Tamu Tak Diundang"

Libur panjang kemaren, si Abi udah niat mau mengecat rumah.
Meskipun hari Kamisnya Abi sempat ke kantor, tapi katanya 3 hari cukuplah buat menyelesaikan satu kamar. Maka Abi pun mantap dengan rencananya itu.
Aku sendiri hari Kamis itu sempat jalan jalan ke pasar sama F5, trus blogging sebentar, sorenya aku crafting . Hari selanjutnya bakal full di rumah. Pertemuan pertemuan dengan Ibu ibu juga aku jadwalkan di rumah aja.  Hari libur yang sempurna !

Kira kira abis maghrib laah.. tiba tiba Mama Echi nelpon Abi, Trus sama Abi di kasih aku.

Mama nanya : Titi kok nggak jadi ke Cilacap ? 

Iya Ma... Fikri baru pulang study tour tadi pagi. Lagian nggak ada duit. *curcol
 (Emang sih aku sempat kepikiran mau ke Cilacap sama Fikri. Tapi kan jadwalnya hampir bersamaan dengan jadwal study tour Fikri. Fikrinya juga baru pulang dari Yogya hari Kamis pagi. Jadi aku nggak jadi pergi.)
 
Mama nggak jadi ke Bandung ? tanyaku

Iya nih.. nggak jadi. Belum kelihatan ujung duitnya. Gelap banget. Jadi nggak kelihatan. Mama menjawab sambil ketawa.

Udah lah telpon itu selesai sampai disitu. Eh.. pas Abi mau ke masjid. Abi berhenti sebentar di depan pintu.  Menatapku yang baru selesai menutup pembicaraan dengan Mama.
"Tumben ya.. Ayuk nelpon ?"
"Ayuk inget kali, Ummi cerita mau ke CIlacap"

Mungkin jawabanku cukup memuaskan. Abi berangkat aja ke masjid.

Daaaannn... belum juga Abi pulang dari masjid. Terdengar suara mobil berhenti depan rumah, dan suara pintu pagar dibuka.

"Mama dataaaanggg... " kataku reflek ke anak anak.

Huh dasar ! Dikerjain.
Tapi seneng juga siiih... dikunjungiii...... bawa mpek mpek asli Lampung. (bukan asli Palembang ya...) yuhuuuu....
(Sorry ya Mak Sondang, setiap sodara datang di long week end, dikau gak kebagian oleh olehnya...*malas nganter apa pelit ? )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan