Kamis, 28 Juni 2012

Liburan : Outbond, PMR, Camping

Balada anak banyak dan semua tengah beranjak remaja, ternyata tidak mudah membuat acara. Kalau dulu ada apa apa hayuuu.. semua digiring ke acara itu, sekarang mah, harus pandai pandai menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan masing masing anak. Baru ngerasain yah, adil itu bukan berarti sama.

Liburan kali ini, keluarga gak bikin rencana kemana kemana gitu. Soalnya si F1, katanya seminggu pertama nggak libur, konsolidasi PMR nya, sebagai kakak tertua di SMP, nanti pas ada murid murid kelas 7 datang, mereka bakal sosialisasi tentang eskul PMR, sekaligus ada perfom gitu. Gak kebayang perfomnya apa, kali drama, bawa bawa tandu atau gimana. Contohnya tahun lalu dia katanya perfom tentang tsunami. Si Mbak jadi korban tsunami dan naik tandu. Tahun ini kali dia bagian yg menggotong Eh, syapa tau kaaan, karena sejak anak - anak SMP ortu gak pernah diundang lagi ke acara gituan yg di sekolah.

Kemudian si F3 sudah jauh jauh hari mau ikut camping ke Ciater. Semangat banget dia dengan klub cinta alamnya itu. Sudah dua bulan ke belakang dia tiap awal bulan hiking gitu...
Sampai sampai saking semangatnya, Dufan aja lewat. Dufan ? Iyah. Soalnya sekolah kan ngadain tur (gak wajib) ke Dufan. Ini semacam tradisi dua tahunan gitu. F3 ternyata milih camping ke Ciater. Maka berangkatlah dia ke Ciater, nginep semalam.

Nah sekarang tinggal F2 dan F4 nih.. mau kemana. Maka pas temenku SMS ada acara Fun Day with Qur'an yang diadain Rumah Keluarga Indonesia, ya udah anak anak aku ikutkan aja.
Eh, ternyata ada sesuatu yang baru aku tahu lho.. eh baru aku sadari. Si F4 itu ternyata nempel banget sama emaknya. Lah dia kan paling cerewet. Kayak radio gitu bunyi mulu. Ceritanya, di outbond hari ni, tidak ada teman dari sekolah yang sama. Semua peserta baru. Ada sih.. beberapa anak teman ngaji yg sering ke rumah. Tapi yang ke rumah cuman emaknya. Jadi sesama anak jarang kenal.  Nah pas aku mau tinggalin, pikiran jg sama F2 ini, eh... nangis. Ya ampuuun.. nangisnya kayak mau ditinggal mati aja.
Mending klo mati aku gak denger. Lha ini aku masih di situ dah nangis, bunyi lagi.. Terpaksalah akhirnya aku antar sampai lokasi outbond.
Kirain ya, dia bakal pede pede aja masuk lingkungan baru. Ternyata ternyata....
(Ummi nggak perhatian yah ?? Atau Ummi kepedan ?)

Oyah, tempatnya di Pondok Bambu, kira kira 4 km dari Saung Angklung Mang UDjo ke arah cimenyan. Tapi belum sampai Caringin Tilu dia belok kanan. Enak lho... Ada flying fox, nangkep ikan, play ground juga luas wlp cuma ada ayunan. Tapi adeeem banget. Berasa di mana. Padahal itu kan cuma naik ojeg jg bisa  (alias dekat). Tiket masuk cuma 5rb. Tiket wahana (cie..) aku gak tau ya.. tapi yg jelas, anakku cuma bayar 75 udah termasuk transport dari/ke Sucore, makan siang, snack, souvenir, dan wahana2 itu.

Sorenya, pulang pulang si F4 dah senyum senyum. Kutanya kok nggak nangis lagi ? Katanya seneng ikut acara itu dan mau lagi lhooo...
Dan sesuai dengan judul acaranya Fun Day With Qur'an, mereka nambah hapalan baru selama outbond.
foto diculik dari salah satu fb panitia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan