Rabu, 27 Juni 2012

'Racun' Jamu Tradisional

Wkwkk
Ini adalah resep turun temurun yang diturunkan oleh entah siapa.
Dulu waktu aku masih di Lapangan Banteng, suka naik mobil jemputan. Nah di mobil jemputan itu ada yang ngasih resep, kalau flu atau batuk minum air rebusan kunyit dicampur madu.
Syaratnya, tempat rebusnya dari kaca atau dari tanah. Jangan dari alumunium.
Nah, berhubung aku sedikit (*sedikit ???) malas, maka seperti biasa aku membuatnya dengan resep koboy.
Yaitu, pertama kupas dan cuci kunyit sampai bersih kira kira sejari telunjuk gitu. Kemudian potong tipis tipis dan masukkan ke dalam gelas kaca. Setelah itu, tuangkan air mendidih ke dalam gelas kria kira setengah gelas. Biarkan sebentar, sampai kunyit turun ke bawah dan air agak hangat. baru masukin madu dua sendok makan dan aduk.
Asli enak lho...
Nah ... karena faktor U yang membuatku sering lupa, justru aku jarang jarang bikin jamu ini.
Tapi alhamdulillah, aku sudah berhasil meracuni Fathimah dan Fikri dengan resep ini.
Daaaaan.. kalau mereka udah ngerasa tenggorokan nggak enak, langsung deh bikin sendiri.
Asyik kaaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan