Senin, 11 Oktober 2010

Firda Keseleo

Foto Abi dan baby Firda
Sabtu pekan lalu kaki kanan Firda bengkak. Pas ditanya kenapa, katanya jatuh karena ketabrak anak anak kelas lain yang sedang berkejar-kejaran. Kakinya terbentur rak sepatu.
Kejadiannya Jumat siang, tapi sampai SAbtu itu kalau enggak aku tanyain, kayaknya nggak bakalan cerita kakinya kenapa. Tetep aja main, kejar kejaran, lompat-lompatan. Dasar anak-anak !

Aku dah panik dan khawatir aja, karena pernah ada kejadian, anak temen, jatuh di sekolah, dikira terkilir, lalu diurut. Eh, ternyata tulangnya retak/patah, jadinya makin parah. Dibawa ke dokter musti di gips.

Untuk kasus Firda, pas konsultasi dokter, katanya kalau masih bisa jalan itu cuma terkilir/keseleo saja. Kalau retak atau patah, disenggol pun akan sakit sekali. Trus aku googling juga, katanya kalau jempol kaki masih bisa digerakkan ke depan ke belakang, berarti itu cuma keseleo. Sama Dokter, dikasih obat oles voltaren sama obat anti sakit ibuphropen yang diminum kalau si anak merasa kesakitan.
Disarankan parem kocok juga sih, kebetulan di apotik tidak ada. Voltaren itu rasanya hangat, sedang si parem kocok katanya mendinginkan pas tidur. Akhirnya aku pakein aja minyak but but sering sering di sela voltaren yang 3x sehari.

Walhasil, beberapa hari, teteh jalan dipapah, malah sama Abinya di gendong ke sana kemari. Dari kamar, bosen di kamar di bopong ke ruang tivi, mau dan ke kamar mandi juga di bopong. Ke depan, ke teras, mau lihat adiknya main di halaman, juga dibopong.
Aduh, sayang sekali aku gak bisa ngambil gambarnya, gak bakat jadi paparazzi. Klo minta ijin moto, ragu si Abi mau or nggak.(anak sakit kok berfotoria)

Sempat khawatir juga, dari hasil google ada yang sampai dua minggu bengkaknya masih ada.
Tapi alhamdulillah buat si Teteh ini, cukup 4 hari saja, bengkak udah turun. Hari Jumat udah enakan, berhubung Sabtunya libur lagi, jadi membolosnya diteruskan dan Senin baru masuk.

Dasar anak anak ya, sakit juga nggak dirasa. Udah parah baru bilang. (alesan, padahal Umminya kurang perhatian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan