Minggu, 17 Februari 2013

Jalan Jalan Siang

Sudah sekian lama nggak jalan bareng sama anak anak. Selain karena jadwal antar anggota keluarga yang jarang match, juga karena keinginan dan kantong tidak berjalan seiring. *wkwkwk alias kantong keburu kering, tidak ada budget untuk jajan jajan.

Minggu lalu pas ada kegiatan lomba tumpeng antar Sekolah Ibu, kepikiran mau ngajak anak anak. Mumpung acaranya nggak terlalu serius, tempatnya pun cukup luas, mereka dapat bermain dengan leluasa di GOR tersebut.

Yang mau ikut cuma F3-F5. Ayuk, Teteh dan Faiz. Berempat naik motor enggak mungkin. Kalaupun naik ojek, waaah jadi dua ojek doong.. mendingan uangnya buat beli es. #eh.
Berhitung sama anak anak, akhirnya mereka bersedia jalan kaki. Yippie...

Agar jalan kaki terasa santai, maka aku tidak melewati jalan pada umumnya. Tapi anak anak kubawa masuk gang. Pertama, tentu saja biar enggak kepanasan. Kalau lewat gang kan relatif banyak pohon dan rumah. Kedua biar enggak ramai dan banyak kendaraan. Jadi aku tinggal lihatin anak anak jalan semaunya *hihi* nggak khawatir kesenggol ojek. Ketiga mengajak mereka berpetualang dan mengenali lingkungan sekitar rumahnya.

Aaah, ternyata anak anak senang sekali dibawa  masuk keluar gang. Tebak tebakan belok kiri apa kanan ketika gang bercabang. F3 dan F4 terkenang kembali masa kecil mereka. Pas sampai di tempat yang dulunya berupa sawah, mereka kaget, di situ sudah berdiri puluhan rumah dan juga calon rumah

anak anak takjub melihat pemandangan baru
Setelah melihat lihat perubahan di sana kami melanjutkan perjalanan ke acara lomba tumpeng itu. 
Namanya anak anak, hadir di acara ibu ibu hihi pastilah mereka enggak merasa asyik. Bahkan justru mereka membuat sendiri acara yang mengasyikkan. Berlarian sana sini, melihat lihat kolam ikan di halaman GOR, klo si F3 sih asyik maen hape :p  Sayangnya aku nggak bisa segera meninggalkan lokasi, karena aku salah satu juri lomba tumpeng itu.

Setelah acara lomba selesai, baru deh, kami melanjutkan jalan jalan siang. Kemana ? dekat saja. Ke Kabayan Ujungberung. 
Makan minum sepuasnya berempat, habisnya gak lebih dari cepek. Iriiiit kaaaaan ? Tapi lumayan memberikan nuansa baru buat anak anak

bergaya sejenak setelah makan enak

Faiz masih asyik minum jusnya, si Fadhila udah mau bergaya aja

Ayo Teteh Firda, teruskan perjuanganmu menghabiskan bakso di mangkokmu

Ummi dan Teteh
Ketiga anak itu nampaknya cukup puas untuk acara jalan bareng kali ini. Terbukti pas pulang mereka enggak ada komplen apa apa. Tapi pulangnya ya terpaksa naik ojek setelah ngangkot. Lha panas terik di siang bolong. Syapa suruh jalan jalan siang ya ? hehehe


12 komentar:

  1. JIka bersama buah hati dimana pun, dalam kondisi apapun pasti selalu mengesankan ya mba :)

    BalasHapus
  2. ceee...yang ngabayaan...
    padahal sekalian aja naek ke pasanggrahan..:D
    *gempor deh....

    BalasHapus
  3. wah senengnya, apalagi liat anak-anak juga seneng assik tuh :)

    BalasHapus
  4. Jadi penasaran F1 smp F5 namanya siapa aja Teh *komenOOT*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampeeeeen.. Orin harus sering sering main ke rumah berari. Fathimah, Fikri, Fadhila, Firda, Faiz aka Paijo aka Bejo

      Hapus
  5. jalan sm anak pasti selalu nyenengin ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.... selalu nyenengin. Tapi balada anak banyak kadang yang 4 seneng yg satu cemberut, :P

      Hapus
  6. senangnya liat ekspresi mereka. suka banget kalo diajak jalan-jalan, kayak adek kecilku juga, hehe. kebersamaan yang ga bisa dibeli dengan uang ya, mba. itu yang selalu bikin kangen ngumpul sama keluarga. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. kumpul keluarga itu memang selalu asyiiik

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan