Rabu, 06 Maret 2013

Awet Muda ?

Sesungguhnya aku menikmati pekerjaanku saat ini. *lupakan peak season
Tanpa aku harus meninggalkan kursiku, aku bisa bersilaturrahmi dengan banyak orang. Dan ini  nyata.
Asyik kaaan ?

Aku bisa wawancara singkat dengan para pengusaha, terutama yang ibu-ibu, kiat suksesnya gimana, kiat cantik dan energiknya gimana..
Sesekali juga iseng semacam polling gitu, apakah dinas-dinas tempat mereka jadi rekanan itu udah bersih dari KKN apa belum.
Di kursi ini pula, aku dipertemukan dan baru kenalan dengan tetangga satu RT (lho !).  Ini ciyusss...
Eh, kok jadi ngelantur...

Nah di kursi ini pula, aku melayani dengan sepenuh hati ibu-ibu pensiunan yang sudah sepuh dan kebutuhan 'didengar'nya kadang tak tersalurkan, karena acucit #ehkokpakeistilahtetangga -anakcucucicit- udah pada nggak tinggal serumah. 

Nah yang paling senang adalah ketika ada diantara ibu-ibu itu yang bertanya :
"Neng, udah berkeluarga belum ?" *tuh, dipanggil 'neng' merasa muda banget
"Neng sudah punya putra belum ?"  *dan selalu pada kaget mendengar jawabanku

Lebih-lebih lagi bila ditanya :
'Neng sudah lama kerja ? Sudah, Ibu... sudah hampir 20 tahun. Wah sudah lama juga ya.. memang usianya berapa sekarang Neng ?'  *umpetinKTP
  
Eh, itu belum seberapa, yang paling membuat berbunga-bunga adalah ketika kemudian Ibu itu komentar :
"Ah masa..... nggak kelihatan lho ...." *yaeyalah Bu.. wong anak saya nggak diajak, ya nggak kelihatan
"Masa' sih Neng, Ibu nggak percaya usianya segitu. Memang ya, kalau badan langsing kecil itu enak. nggak kelihatan" :p

Baiklah, terlepas dari apakah para ibu pensiunan itu hanya beramah tamah menghiburku, tapi yang jelas kalau ketemu adik kelas pun banyak yang bilang "Ih, mbak Titi nggak berubah lho..., masih seperti yang dulu" *awet tua dong. 
Dan tentu saja bakal heran ada emak-emak, ngantor pake sandal jepit *udah insyaf  sepatu trepes dan backpack.
Backpack cuma ditinggal pas kondangan doang di saat aku pakai sendal berhak tinggi 5 cm .

Nah, jangan heran ya .. kalau aku seneng-seneng aja dengan komen komen di atas. Karena jiwaku memang masih muda.
Resepnya ? Aku jarang sekali bercermin. *timpuk Satu-satunya cermin yang selalu kukunjungi adalah cermin di masjid / toilet untuk membetulkan letak jilbab yang dipakai secepat kilat dari rumah. Tak pernah terpikirkan olehku ada kantung mata atau belum, mata panda atau tidak, sudut mata dan sudut mulut udah keriput atau belum, pipi udah 'jatoh' atau belum, (hihi, ini karena kemaren teman sebelahku ngaca sambil narik-narik pipi) dsb dsb. Jadi ya.. enjoy aja. Pokoknya tetap semangat. Nah kalau ada yang melihatku tampak lebih muda dari usia sesungguhnya.. itu rejeki nomplok aja kali ya... Alhamdulillah..


belakang kiri lebih muda 15 tahun, belakang kanan lebih muda kl 5 tahun, depan kanan lebih muda  kl 10 tahun.






19 komentar:

  1. Jadi ini tulisan yg td malam sampai Cinderella pulang belum selesai dibuat? Qiqiqi...

    Ya pasti senenglah dgn sapaan2 itu ya... Scr buntut udah berderet tp masih dikira gadis.
    Kok bs sih ttp langsing gitu? Aku lhaaa udah melaarrrr....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejujurnya bukan mbaak... tadinya mau nulis yang agak serieus, tapi kayaknya bakal perlu waktu lama.
      Jadi nulis yang ringan dan yang lucu seperti ini, biar sedikit terbayar deh, nungguin Cinderellanya...

      Hapus
  2. berdasar poto yang mejeng mba, saya sepakat dengan ibu-ibu pensiunan yg pada komen awet muda mba
    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, anggap saja itu poto yang menipu ya..

      Hapus
  3. Iya, awet muda bener, hihihi..

    BalasHapus
  4. salah satu resep awet muda adalah banyak tersenyum, lihat saja fotonya ya kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya ? baiklah, aku akan tersenyum teruuus

      Hapus
  5. salah satu resep awet muda adalah banyak tersenyum, lihat saja fotonya ya kan?

    BalasHapus
  6. Memang mba kelihatan awet muda. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. yang penting semangat terus muda ..

      Hapus
  7. hihihi...banyak kejadian seru di tpt ya mbak...
    kalo aku dulu di tpt sukanya ditanyain uda punya pacar belum mbak???
    kalo kujawab aku uda punya suami pada gak percaya...
    hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa... betul. banyak kejadian seru. yang gak enak mah gak usah diceritain ya...
      berarti dirimu tampak lebih muda juga dooong.. klo ditanya gitu..

      Hapus
  8. Balasan
    1. hahahaha.. makasih penghiburannya

      Hapus
  9. mengingat beratmu yang 3/4 beratku mbak hahaha, kalo langsing menjadi patokan umur..maka kau lebih muda darikuuuu.
    Itu salah satu efek bergaul dengan gadis belia sepertiku mbak *kedip mata genit*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... baiklah Maaak.. yuk kita bargaul yoook...

      Hapus
  10. Emang iyaaa kok Mba Titi...dari foto diatas, beneran kok kata Ibu2 itu. Jadi berapa sih umurnya Mba Titi #penasaran;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, kasih tau nggak yaa....
      tinggal menambahkan aja kok ... umur pas nikah + umur anak terbesar, ketemu deh... umur aku *tetep nyembunyiin

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan