Minggu, 21 April 2013

Rendang Padang Restu Mande, Wow ! Mak Nyus...

Aku mengenal rendang kemasan Restu Mande sebetulnya sudah agak lama. Pertama mengenal justru dari facebook. Melihat ada satu dua teman yang menawarkan. Mengingat bahwa rendang padang itu adalah salah satu makanan tradisional Sumatera Barat, aku langsung kepikir pasti harus pesan rendang itu dari daerah asalnya. Sambil menghitung berapa ongkos kirim yang harus kukeluarkan, maka aku biarkan saja promo-promo itu tanpa melihat lebih lanjut.

Eh, beberapa waktu kemudian, di jalur berangkat ke kantor, aku melihat ada RM Restu Mande. Tepatnya di Jalan Brigjen Katamso No. 64, Bandung. Wow, pucuk dicinta ulam tiba. Senanglah hatiku. Namun sayang seribu sayang belum rejeki mungkin ya.. jadinya sampai sekarang aku belum pernah mampir ke sana, karena jalur pulang kantor tidak lewat jalan itu.
Sebaliknya kalau sudah rejeki, tentu bisa datang tanpa diduga-duga. Minggu lalu aku diajak teman lama untuk  ketemuan di RM Restu Mande Ujung Berung. Tepatnya di Jalan A.H. Nasution No. 59. Kurang lebih di seberang Kantor Pos Ujungberung / pom bensin.

Karena aku datang terlambat dari waktu yang disepakati, aku langsung menuju ruang lesehan tempat temanku menunggu. Berhubung sudah sangat penasaran penasaran, tentu saja aku  pesan rendang sebagai lauk utamaku. Ternyata memang benar. Seperti testimoni mereka yang sudah merasakan sebelumnya, rendang padang Restu Mande memang benar benar enak. Dagingnya empuk, bumbunya meresap. Bikin ketagihan. Walhasil dua potong rendang aku santap bersama nasi setengah porsi. Mantaaapppp...

Selesai  makan-makan dan mengobrol, barulah santai keluar menuju ruang depan. Ternyata di sini aku bisa membeli rendang kemasannya. Ada dua pilihan, rendang sapi dan rendang ayam. Untuk rendang sapi, harganya Rp. 6x.xxx,-  dan untuk rendang ayam harganya Rp 5x.xxx,-. Cukup sesuai untuk 300 gr rendang dengan proses memasak yang higienis dan bumbu - bumbu yang membuat rasa demikian aduhai.
Selain itu, ada juga pilihan rasa original atau yang hot (lebih pedas). Rendang kemasan ini cocok sekali ya .. untuk bekal anak kos, untuk persiapan darurat di bulan ramadhan kalau bangun kesiangan, ataupun untuk membekali teman / sanak saudara yang menunaikan ibadah haji / umroh. Untuk sehari-hari juga oke. Apalagi untuk ibu bekerja seperti aku ini. Kadang - kadang ada aja kejadian mendadak yang membuat acara memasak jadi tertunda. Cukup buka kemasan alumunium foilnya dan panaskan. Tadaaa.... rendang padang enak segera tersaji di atas meja.

Rendang Padang Restu Mande memang oke !

Bungkus satu ya......

Nah, teman - teman, tidak perlu ragu dengan rendang kemasan Restu Mande, karena telah bersertifikat halal MUI dan sertifikat kesehatan dari Depkes. Rendang ini  bisa tahan hingga satu tahun.  Wow !






33 komentar:

  1. Rendang adalah makanan favorit dalam keluarga saya, tapi belum pernah merasakan rendang padang restu mande, kalau ke swalayan akan saya coba cari, jadi penasaran pingin merasakannya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ... anak anak saya juga suka rendang. Kalau pingin Restu Mande silakan pesan lewat website-nya ajaa...

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ayo Mak, cobain.... bisa pesan lewat web-nya. Atau kalau main ke Bandung mampir aja ke salah satu dari alamat di atas ya..

      Hapus
  3. pengen ah kapan2 nyobain :)
    sama nasi panas..... krupuk udang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Bandung lagi yuuukss

      Hapus
    2. padahal setiap minggu lewat depan rm restu mande ujung berung. jadi pingin segera mencixipi nih. thanks infonya

      Hapus
    3. padahal setiap minggu lewat depan rm restu mande ujung berung. jadi pingin segera mencixipi nih. thanks infonya

      Hapus
    4. Ayooooo....janjian pow, di akhir pekan ?

      Hapus
  4. waaah, ada rendang ayam. itu rasanya gimana ya? *secara blom pernah makan*

    aku kapan ya ke bandung lagiiii *sungguh komen ga nyambung*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rendang ayam, rasanya enak. coba aja kalau gak percaya...
      kalau mau coba restu mande, bisa pesan di web-nya. *promo
      ke bandung ? tanggal 19 ya.. nikahan putri

      Hapus
  5. Kalau dinikmati dengan kerupuk udang dan sambal hiaju mak nyus ya Mba. Hm.......

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya Mas... jadi pengen.. ntar deh dicobain...

      Hapus
  6. Hm... sedapnya rendang Padang :) Saya suka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Santi.... saya dan keluarga juga suka rendang

      Hapus
  7. Rendang Padang kemasan..Duh almarhumah nenek saya pasti senang banget kalau tahu ini Mbak..Dulu dia suka mengirim rendang dari kampung ke Jakarta dengan memasukannya ke dalam kaleng bekas susu..Nah kalau sekarang kita berniat mengirim rendang sebagai oleh-oleh tinggal kontak Restu Mande ya..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak Evi.... dulu almarhum ibu mertua juga sering membekali rendang kalau kami mudik ke Lampung. Karena anak-anakku masih kecil-kecil, cabenya suka dikurangin. Sekarang di Restu Mande ada yang original ada yang hot (lebih pedes)

      Hapus
  8. wah baru tahu restu mande..lebih praktis ya mb ^_^

    BalasHapus
  9. mau cobaaaaaa. Bisa titip gak mbak? Katamso kan sering kuelwatin ya, coba deh kuliat besok pas jemput krucils kkan itu jalurku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi mau nitip apa mau mampir nihh ? #galau

      Hapus
  10. Di madiun ada apa ga ya?? Kok belum pernah liat kayaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada ya Mbaaak.. ayo daftar reseller di web-nya ya... :)

      Hapus
  11. huwaa...ci teteh gayya euy bisa berfoto di sana hohohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. ini di Restumande yang dekat rumahku ....

      Hapus
  12. Selamat ya mak, menang kontesnya :D

    BalasHapus
  13. Mode narsis On, makanya bise menang nih. Hehehhe... Just kidding Mbak, tetap semangat aja yach... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. padahal aslinya nggak narsis lho.... yaaah... cuma narsis sekali :D

      Hapus
  14. mbak Titi.... besok bawa ya hadiah rendangnya... kita cicipin bareng2 di mushola kantor wkwkwk.....

    BalasHapus
  15. selamat ya mbak menang kedua nih, hehe.. salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Bund..... salam kenal kembaliii

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan