Kamis, 30 Mei 2013

Mainan Laki-laki

Melihat cara bermain Abi dan F5 akhir akhir ini, tiba tiba saja aku inget postinganku bertahun lalu. Waktu itu aku ceritakan tentang Firda yang keseleo.  Aku waktu itu percaya saja ya.. si Teteh Firda keseleo/terkilir di sekolah. Dan aku juga enggak komplen / menanyakan ke guru kenapa anakku kesleo hiihi... yah.. cukup tahu diiri laah... orang satu kelas lebih dari 20 anak, gak bakalan kepegang semua ketika di luar kelas.
Nah, sayang seribu sayang, aku lupa bikin postingan berikutnya. Ternyata cerita tentang kesleo itu hanya rekaan belaka, saudara saudara ! Aku ingat betul beberapa waktu setelah itu, semua anak-anakku bercerita ternyata kaki Firda sakit karena disuruh lompat dari atas lemari oleh kakak-kakaknya.

Waktu jaman aku belum ngeblog, anak ketiga dulu juga disuruh lompat sama anak pertama dan kedua. Maklum F1 dan F2 jaraknya dekat, jadi kemampuan motoriknya lumayan sama. Waktu itu langsung ketahuan. Nah gak nyangka doong, kejadian ini bakal "menimpa' Firda. Rupanya ospek itu berlangsung kembali. Waktu itu Firda disuruh lompat dari filing cabinet plastik 6 susun ke atas kasur di lantai. Namanya anak masih kecil (sampai sekarang juga tetap kecil), sakitlah dia. Karena takut ngakunya keseleo. Kalau ingat ini aku jadi merasa bersalah udah kerja dan ninggalin anak - anak. (nyambung ama postingan the number of Children punya Sondang).

Nah, mungkin untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan, sekarang ini malah si F5 seperti 'diajarin' Abi lompat lompatan model gini. Dari kecil, mulai dari atas kursi, atas  cosmos, atas meja, atas rak buku pokoknya bertahap. Semua lompat ke lantai. Dan semalam  F5 diangkat ke atas lemari (yang dipakai lompat F3 dulu dan sakit kaki), tapi lompatnya bukan ke lantaai,melainkan ke tempat tidur. X_X

ada tangan, itu tangan Abi. siap megangin F5 ketika meloncat ke tempat tidur.

6 komentar:

  1. whoaaaaaa ini Faiz emang beda yaaa perlakuannya hahaha hasil belajar 4 anak, dia dapat privilege begini. Mainan seru dan disupervisi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin banyak anak makin pinter. semoga juga makin telaten ya...

      Hapus
  2. sama ya yang namanya anak laki-laki suka permainan seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Lidya... aku mah pura pura enggak tau aja, dan meletakkan tanggung jawab sepenuhnya di pundak suami :D

      Hapus
  3. pak Myko juga senengggg bgt ngajak becanda gaya lelaki itu, mbak. The krucils suka sekali, siiihh... tapi aku kan jadi sport jantuuunggg...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari ktia tutup mataaa... demi kesehatan jantung kitaa..

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan