Rabu, 26 Juni 2013

Aku dan Ika, Dari Dunia Maya ke Dunia Nyata

Pertama kali aku mendengar nama Ika Rahma aka Iko adalah dari Mak Sondang. Promosinya si Mak Iko ini masih muda belia, masih 17+. *penting. Akupun penasaran. Baca postingan-postingan dapur hangus yang mudah dipraktekkan, dan gaya bahasa yang kocak khas anak muda, membuatku penasaran seperti apa kiranya si Iko itu kok Sondang pun begitu gencarnya mempromosikan.

Akhirnya kami saling inbox di fb. Waktu itu Ika cerita mau ke bengkel depan kantor. Maka jadilah aku kopdar berdua Ika, eh bertiga ding, sama Vio. bahkan tanpa Sondang yang memperkenalkan.

Waktu itu kami makan berdua di sebrang kantorku, dengan kata lain di samping bengkel tempat Ika menservice motornya.
Dasar udah jodoh kali ya, di pertemuan pertama itu langsung nyambung aja. Cerita ngalor ngidul, gak kerasa dua jam berlalu. Bahkan si Vio yang selalu menjadi attachment Ika pun, langsung mau sama aku.

pertemuan pertama
Dan pertemuan pertama berlanjut dengan pertemuan pertemuan berikutnya. Bahkan ketika Ika Rahma menjadi salah satu finalis lomba blog majalah Sekar, dengan suka rela aku menjadi tim suksesnya. *jiah* terus dapat traktiran waktu dia ternyata menang.
Sayang aku belum bersedia menerima tawaran dia menjadi salah satu admin di grup dapur hangus. Hihi .. aku enggak punya jadwal online yang pasti. Maklum, emak emak rempong.
Kemudian sempat jalan berdua nganterin ramekin ke rumah Ayu Diah Respatih, salah satu food blogger yang tinggal di Ujungberung, aku jadi penunjuk jalan :D.

Aku jarang berkunjung ke blog Ika, dan demikian pula (kayaknya) sebaliknya *gak tau ya.. klo Ika diam diam jadi silent reader,   kami langsung berkomunikasi lewat japri. Lewat sms dan bbm-an. Kadang curhat curhatan. Kadang ya cuma ngobrol ngalor ngidul. Menceritakan dagangan, curhat curhatan, atau sekedar saling menggoda dan mengolok, ngomongin jadwal mudik, ngomongin kapan ketemuan lagi untuk ngasih oleh oleh, hehe asyik deh pokoknya. Usia yang terpaut hampir dua kali lipat tidak mempengaruhi cinta kami berdua. *lebay
Pas Ika ulang tahun ke 17+  *angka penting kemaren dia request kue tripple mousse .

kue ultah Ika *bikinnya nggak ngebayangin kerepotan gimana Ika bawa pulangnya

Dan terakhir kemaren ketemuan hari Kamis, pas aku lepas piket. Mau makan siang sore bareng karena kami sama sama belum makan siang.

bbm selisiban, aku udah jalan duluan, si Ika malah nyamperin aku ke kantor :P
Dan belum lama ini dengan terang terangan dia mempublish dooong status hubungan persahabatan kami :


publish status di face book

Naah.. kiranya tidak perlu aku tambahin lagi, sudah cukup kaan.. bukti bukti, berawal dari dunia maya, aku dan Ika bisa menjalin persahabatan di dunia nyata.

Cerita ini diikutsertakan dalam Giveaway Ikakoentjoro’s Blog dan Lieshadie’s Blog -Indahnya Persahabatan Blogger-”

28 komentar:

  1. Persahabatan yang manis ya Mbak Titi...dapatt sahabat dapat profit juga...

    Semoga selalu sukses usahanya. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaak.. alhamdulillah...
      Terima kasiiih...

      Hapus
  2. huwoooo kita blum sempet ketemuan akunya udah hijrah aja mba.... lain kali kalo aku plg ke bdg kita kopdar yuk mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuliiiiii.... iya. Kita blm pernah janjian berdua yaa... tapi kan udah pernah kopdaran di Ampera rame2. Kapan teuh nengok bandung. Silaturrahmi ama walikota baru #kode

      Hapus
  3. wah.. semoga semakin terjalin indah ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa... amiiinn. Smg suatu sast bisa kopdaran sama Vera jg :D

      Hapus
  4. Abis ini ga mau bbman ah hihihih:P

    BalasHapus
  5. sahabat maya kalo jadi sahabat nyata bisa jadi sahabat sejati yang terbuka dan tau semua isi hati. bisa menghibur kala sedih dan menemani kala senang. indahnya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih.. semoga aku dan ika bisa menjadi teman sejati selamanya. hihi. makasih ya.. atas kunjungannya

      Hapus
  6. yuhuuu..jd pgn kopdaran jg sama mb titi..smg bisa ketemuan ya mb..
    sukses GAnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak Enny... semoga ya.. kalau rejeki enggak kemana insya Allah. Suatu saat kita bisa ketemu. Amiin.Makasiih

      Hapus
  7. sama aku sahabatan juga ngga Mak ? hihihi ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasih tau enggak ya.....
      Yabisan teh Dey klo ke kota ke teh Ncie mulu *cemburu

      Hapus
  8. mbak titi.... kita sdh tuker2an nomer telpon blm ya?

    BalasHapus
  9. persahabatan blogger yang manis mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya maaak.... persahabatan blogger emang manisss...

      Hapus
  10. senangnya bisa ketemu sahabatnya...:) hhehe... semoga sukses GA nya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betul *ipin upin mode on
      Terima kasih yaa

      Hapus
  11. Persahabatan yang manis, senang sekali bisa bertemu dengan sahabat pasti ya mbak ^^

    BalasHapus
  12. Seru ya, perkenalan dari dumay, menjadi persahabtan dunia nyata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.... rasanya seperti ketemu sahabar pena :D

      Hapus
  13. Selamat Mbak Titi, artikel ini sebagai pemenang di GA kami..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... makasiiih mbaaak

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan