Minggu, 07 Juli 2013

One Day No Rice

Yang pasti bukan karena kudeta militer atas pemerintahan Mursi di Mesir -yang efeknya  ke rakyat Mesir bakal kerasa banget - yang membuat anak anakku enggak mau makan (nasi) dan minta one day no rice.  Tapi semata mata karena mereka seneng aja enggak disuruh makan (nasi). Karena kebiasaan selama liburan adalah mereka jadi enggak punya jadwal makan yang pasti. Maunya ngemil melulu. Lagian klo lagi one day no rice mereka bakal makan yang 'enak-enak'  menurut mereka tentu saja. Kalau menurut Ummi ya mereka akan makan menu yang jatohnya lebih mahal. *itungannya duit.

Jadi Jumat kemarin lumayan santailah. Pagi pagi anak anak sarapan mie instan yang entah bulan apa aku terakhir kasih ke mereka. Abi juga.
Buat camilan hari itu aku bikin kolak ubi campur pisang. Hmmmm.... sedap. Berasa udah puasa aja nih , ada kolak.
Trus siangnya mereka nyegat tukang bakso eh tepatnya bakwan malang.
Nah malemnya mereka rikues krim sup.

Trus nasi dikemanain ? Kemana lagi lah kalau bukan ke perut Ummi. Anak anak sukses one day no rice kecuali mbak yang main ke rumah temannya dan Faiz yang enggak doyan sup-sup an .
Trus Abi makan apa ? Ah si Abi emang selera makannya gak bisa ditebak. Malam itu Abi enggak makan. Cuma makan dua mendoan dan gehu pedas.

19 komentar:

  1. wihhh, aku ngiler gehu pedasnya mak ^^
    aku jg sdg belajar no rice

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga sukses Mak Irma..buat no-rice nya..
      aku paling enggak mantep kalau enggak makan nasi. Tapi kalau steak bolehlah.. :p

      Hapus
  2. wah dietku pasti bakalan sukses besar kalo bisa no-rice.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo Tyk... cobain kayak mak Irma tuh.. mengganti nasi dengan sayuran / buah.
      *hadeuuh, perjuangan berat bagi penggemar nasi padang sepertiku

      Hapus
  3. Waaaaa tempatku gak bisa gak nasi itupun harus pulen & wangi. Itu ngikuti saran mak Sary u diet dengan beras merah gak ada yg mau nyentuh, dah telanjur beli 5kg, sapa yg makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata temenku dicampur beras putih Mak, biar enggak 'pera'.
      Klo gak mau juga sini beras merahnya buatkuh ajaaah... anak2ku doyan banget. :D

      Hapus
  4. wahh baksoo emang paling enak, tapi kalau ndak makan nasi yaa lesu deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niaaar, inget bossku jadinya nih. Dia klo makan bakso selalu sama nasi. Klo aku bakso dan mie masih kompromi deh

      Hapus
  5. bolak balik ummi yang mengalah... kasian rice nya ga ada yg makan nanti ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuuullll sekali. Jadi pengen nimbang nih, abis cuti nambah berapa kilo. Di rumah makan meluluuu...

      Hapus
  6. Wah.. bisa dipraktekkan tu.. di rumah yang bisa no rice cuma saya, anak 1, ponakan, n anak 3.. lainnya harus always rice... mau coba beras merah juga pada g suka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkinkah kalau sering lihat dan kita ceritakan manfaat beras merah mereka jadi tergoda mencoba ?
      Ayo coba lagi. Klo anak-anakku udah pada mau tuh beras merah, beras ketan hitam juga mau.

      Hapus
    2. Iya ya.. harus mulai menyusun cara ni ^_^
      kalo ketan hitam si dah pada mau, tapi masih sebatas cemilan

      Hapus
  7. suamiku no rise kalau dirumah mbak, tapi kalau ke rumah ortu gak enak jadi makan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hebat Mbak, saluut. Yah anggap aja klo pas ke ortu itu jadwal liburan no-rice. :))

      Hapus
  8. mbaaak malam malam aku jadi pengen gehu. Beli ah besok. *sikap*
    aku sih bisa aja nggakpake nasi, asal bukan nasi goreng, nasi uduk, apalagi nasi padang. Huhuhu, kalo itu sampe 2 piring juga tandas das das.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk... makan gehu berdua .. *ngikik.
      Kita hampir samalah Mak dalam hal ini, pemakan segala dan berani mencoba. Walaupun akhirnya ada yang kita belom bisa move on darinya macam si nasi padang itu ya...
      klo di warung padang, pura pura diem aja si Abang bikinin kita nasi satu, padahal di tempat lain kita sering pesan nasi setengah. *modus. Ya kan malu kalau bilang mau nambah :P

      Hapus
  9. Kolak pisang.. mana kolak pisangggg...! Sluurrpppp...
    #nyesel baca postingan ini

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Kesan