Kamis, 01 Agustus 2013

Pesantren Ramadhan

Seminggu sekolah biasa, kemudian Faiz masuk pesantren ramadhan. Selama seminggu pesantren ramadhan, anak anak diminta memakai baju muslim. Kemudian mereka belajar shalat dhuha sekaligus surat-surat pendek, belajar wudhu, membuat karya yang mendekatkan anak anak ke masjid, sekaligus belajar berbagi.
Tiap murid dimohon bantuannya untuk membawa satu susu kotak, gula pasir 1/4 kg, beras 1 kg, mie instan 3 dan minyak goreng 200 ml. Semua dikumpulkan dan diserahkan ke 2 panti asuhan di sekitar sekolah.
Di hari terakhir, hasil karya anak anak selama ramadhan dibagikan, sebenarnya dikemas dalam bentuk parcel gituu... tapi aku lupa ambil gambarnya. *tepokjidat
Pict:yang kiri itu hasil mewarnai kemudian ditempel di celengan yang sudah disiapkan sekolah, kanan atas suasana penyerahan bantuan, kanan bawah karya Faiz lain yang sudah kuambil gambarnya sehari sebelumnya, pas 'menyelinap ' masuk kelas sama Abi melihat lihat loker Faiz

17 komentar:

  1. berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan ramadhan ya

    BalasHapus
  2. Faiznya gimana mbak tanggapannya ttg pesantren ramadhan? Moga menyenangkan juga untuknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih tante Fety... dia seneng laah...dapat 'bingkisan' hasil karyanya di akhir pesantren

      Hapus
  3. hasil mewarnai Faiz keren ya, udah rapiiii..!
    senin-kamis kmrn Andro juga ada sanlat di sekolahnya, mbak. Ada lomba adzan, cerdas cermat, tahfidz, dan.. fashion show! Pas ditanya pengen ikut lomba apa, katanya pengen ikut lomba adzan, tapi bagian iqomatnya aja. Zzzzzz...
    ternyata nggak boleh, musti sepaket sama adzannya. Akhirnya... ikut lomba fashion show! Ya ampuuunnn...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Faiz klo disuruh iqomat pas shalat bareng keluarga, selalu ngojok-ojokin kakaknya. Kamu aja ... kamu aja... ngerasa aman karena kecil.
      Btw Andro ikut fashion show ?? Nurun dari siapa ya.... *kaburkelampung

      Hapus
    2. ibunya banci kamera sih, tapi paling nggak bisa kalo suruh gegayaan jalan di catwalk... hihihi...

      Hapus
  4. iya mBak, tu rapih banget hasil warnainya Faiz. Telaten banget ya, bahkan gak keluar garis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini lhoo... hasil mewarnai yang dipuji ibu - ibu pas kucerita tentang mencuri start lalu
      'Gak keluar garis' itu hasil doktrin si teteh ya... habisan banyakan waktu dengan teteh dibanding dengan kakak-kakaknya yg lain. dia juga udah bisa milih mewarnai pake krayon klo gambarnya gede2 dan pake pensil warna klo gambarnya rumit.
      Soal telaten-nya itu mah masih angin anginan juga...

      Hapus
  5. Semoga semangan menabung dengan celengan yang ditempel hasil mewarnai. Faiz pinter deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat banget. Sampe2 isi celengan dari bobo junior dipindahin ke celengan yang baru :)?

      Hapus
  6. Gambar yg ditempel di celengan itu tampak manis Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba Evi... gambarnya dibagiin sama bu guru. Celengannya juga

      Hapus
  7. Balasan
    1. Alhamdulillaah... Teh Chi... ke Bandung gak niiih?

      Hapus
  8. Pesantren ramadhannya seminggu mbak? Tetep di jam sekolah atau di luar jam? Kalo dzaky mabit semalam di sekolah, sementara rafi masuk sekolah biasa tp pulang maghrib

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pesantrennya di jam sekolaah......waah anakku yg kecil belum.belajar mabiit

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan