Senin, 23 September 2013

Bokek Bokek Bahagia

Sebelumnya minta maaf, postingan sebelum ini kumasukin draft lagi karena khawatir menimbulkan efek negatif yang sebelumnya tak kuduga. Padahal udah think before posting, tapi ternyata pikiranku cupet. Xixixi... ya sudahlah.. memang aku lemot kok, syukurlah agak kreatif dikit.

Nah, mengiringi hari hari September yang tidak terlalu ceria karena akupun terjangkit wabah bokek, ternyata Allah punya penghiburan tersendiri bagi emak bokek sepertiku. Ini bokeknya bukan saja efek lebaran, tapi juga akibat libur panjang dua bulan kemarin, puncaknya di September ini.
Mari menarik nafas panjang-panjang supaya kesabaran juga makin panjang.

Di bulan September ini, ternyata  banyak hal bikin gembira yang datang bertubi-tubi. Baik yang soal duit maupun yang berimplikasi duit. Yang bikin sedih ada enggak? Adaaa... Tapi nggak perlu kaan... kuceritakan detail yang sedihnyaa ..... nanti membawa aura negatif. Kata Aa Gym, kalau kita dapat musibah/ujian, jangan cerita ke manusia, itu seperti mengadukan Sang Khaliq kepada makhluk-Nya. Jleb enggak siih???... jadi kalau lagi sedih, galau, dsb.. kembalilah kepada-Nya. *ish malah ceramah*

Apa sih kabar gembiranya ?
* setelah menunggu hampir 3 tahun, akhirnya aku naik grade.  Ada teman yang setahun, dua tahun sudah naik grade. Tadinya aku sudah pasrah soal ini. Tak ada kejadian yang terlepas dari takdir. Anggap saja ini impas-impasan sejam dua jam atau menit-menit dari jam kerja 7.30-17.00 yang aku enggak manfaatin untuk kerja. Etapi pas orang HRD-nya baru, dan kemudian nanyain nilaiku di awal Juli lalu, akupun ikhtiar. Kukumpulin semua kelengkapannya. alhamdulillah... akhirnya naik juga. Belum jadi duit, tapi akan berimplikasi duit dalam satu-dua bulan ke depan. *udahngitungrapelanbuatbayarkesiapadulu*

* ada yang beli buku Mizan.... inipun belum jadi duit. Tunggu bukunya terkirim baru dapat komisi. Etapi Allah Maha Adil, di Sygma, bulan lalu bukunya belum terkirim, tumben tumben komisi udah cair. Lumayan laah.. beras sebulan.

* Sepeda lipatku dataaaaanggg. Alhamdulillaah... Rasanya kayak apa yah..  Jebret banget pokoknya.
Ini sepeda hadiah dari Mizan seperti yang kuposting beberapa waktu lalu. Tanpa dikirimi email, tiba-tiba saja aku dapat kiriman sepeda. Lha tabletnya mana?  Enggak tau deh.
Apa pendapat teman teman atas kalimat 'nama - nama berikut ini masing-masing berhak mendapat sepeda lipat dan tablet' ?
Apakah semua mendapat sepeda dan tablet?
Ataukah ada yang mendapat sepeda dan ada yang mendapat tablet?
Soalnya temen sebelah dapatnya tablet duluan.
Yah, daripada pusing bagai mikirin soal pilihan ganda pelajaran bahasa Indonesia, mari kita bergembira naik sepeda. Putal putal Jakalta Ancol Monas, aduh aciknya belsepedaaah.... #lagujamankapantauk

* Aku terpilih mewakili kantor untuk lomba front liner tingkat kanwil.
Pas kutanya boss kenapa aku? Aku kan hanya anak SMA. Kata beliau ini berdasar masukan dari kasi-kasi lain. Kan enggak cuma ilmu aja, perilaku kepada pelanggan dan sesama pegawai juga dinilai. (Wkwkwkwk dah berasa miss-miss an aja, yang dinilai brain, beauty and behaviornya).
Berhubung Ibu boss mau dines 3 hari, di hari sebelum berangkat beliau berpesan 'pokoknya gue percaya ma elu Ti, lakukan yang terbaik.  Pesan gue cuma satu, besok pas lomba tolong PAKE BEDAK'. Gubrak enggak cobak. Lain ya... klo boss cewek maah...
Tim sukses pun menambahkan lebih banyak, jangan pake backpack, jangan lupa parfum, jangan lupa potong kuku, jangan biarkan rambut keluar dari jilbab, hahaha Baiklah kakak.... akupun make over tingkat dewa di hari ituh. Sampai sampai temen cowok  di front line ngakak- ngakak aku pakai sepatu bunyi tok tok dan menenteng tas kulit buaya imitasi hadiah dari oriflame.
Hasil tingkat kanwil gimana ? Menang ? Enggak eh belum tahun ini. Hihihi menghibur diri banget. Soalnya para finalisnya besok diundang ke rakorda dan aku gak dapat undangan.
Tapi aku tetep bahagia berkat tim sponsor tunggal yang kasih support dari sebelum pemilihan tingkat kantor, sampai support di hari H saat pelaksanaan masih nge-BBM teruussssss *peluk Sondang* .
Aku terima kok kekalahanku. Yang menang masih muda-muda, ganteng-ganteng dan cantik, lulusan diploma, pinter-pinter (iyah, bisa penempatan Jawa itu biasanya karena pinter), dan tentu saja mereka baik dan ramah serta disiplin. Presensi mereka clean.
Alhamdulillah, anggap saja aku dapat free day gak kerja sehari, berbonus dapat teman baru dan goodie bag. Berhubung kata orang HRD aku boleh enggak absen sore, habis acara aku ketemuan bentar sama Sondang dan Yayangnya  yang lagi pacaran di warung padang,  trus reunian sama temen-temen mantan se-seksi yang udah berpencaran dan aku dapat traktiran, trus lanjut kangen-kangenan sama Ika Dapurhangus di Baltos, mau ditraktir lagi tapi perutku udah full jadi cuma ngobrol aja. Puwaaass deeh. Bagaikan udah terima hadiahnya di depan.
Eh tapi dapat pelajaran berharga dari mas Doni yang terpilih jadi salah satu OB terbaik, pas aku sms kasih ucapan selamat, kata beliau,  ini adalah beban, amanah yang berat untuk menjaga perilaku ke depannya.
Oke banget kan?  Mas Doni ini OB di front line kantorku.
Toss Mas, setuju, semoga kita dapat menjaga amanah ini, tetap bekerja sebaik-baiknya dan melayani secara tulus, sebagaimana sebelum ada lomba-lombaan ini.

* bahagia berikutnya adalah ketika di hari libur aku bisa ke rumah mbak Ida tanpa attachment. Hihi.. memang sih, acaranya ngambil tong air yang Ida hibahkan. Enggak mungkin aku sambil ngebonceng F4 atau F5. Meski rencananya sebentar, tetep aja di apato Ida sempat makan berdua dan ngobrol sini sana. Lumayaaanlaah...

Tentu saja masih sangat buanyak berkat rahmat yang Allah berikan. Kita tidak dapat menghitungnya. Termasuk suami yang baik dan bertanggung jawab, anak anak yang sehat dan salih/salihat, teman-teman yang baik, baik yang di dunia nyata maupun dunia maya, tugas tugas yang terkendali -atas ijinNya- dsb. Intinya banyak jalan menuju bahagia dan mensyukurinya. (meski bokek di akhir bulan).
Soooooo.... teteup bahagia yukkk.......

12 komentar:

  1. Mbaaakkk... kenapa postingannya dibuang...? Padahal bagus ituuu... buat nyemangatin temen2 yg mau ta'aruf....!
    Kemaren lombanya di lantai 3, gitu? Aih, kok aku nggak tahu ya? Tahu gitu kan aku jadi cheerleadermu, mbak...
    Oh, kalo yg hadiah dari Mizan itu: ehm.. emang kalimatnya multi tafsir pisaaan...! Salah 1 marketing strategy, mungkin..? Hihihi...
    Ditanyain aja, nggak papa kok mbak...Btw, selamat ya, sepeda lipetnya ketje! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... lombanya di lantai satu tapi maaf jadwalnya padat jd gak mampir.
      Postingan nggak dihapus koook... cuma disimpan lagi di draft.
      Makasiih yaa...udah ikut :D bshagia di sini

      Hapus
  2. Alhamdulillah, barakallah dah bisa naik grade mbak.. #peluk mbak Titi...
    Alhamdulillah meskipun bokek masih bisa bahagia.. eh harus tetep bahagia ya? Yang penting bagaimana kita merasa cukup meskipun dengan yang ada ya mbak? Semoga wabah bokek ini segera berlalu, amien.
    Btw, alhamdulillah juga yang postingan kemarin dah sempet baca ^_^

    BalasHapus
  3. Amiiiin.... jazakillah. Wabarakallahu 'alaik.
    Yah harus tetep bahagia dan merasa cukup atas pemberianNya.
    Amin amin, smg akan lebih bahagia ketika wabah bokek telah berlalu ya... xixixi...
    Eh, postingan itu, cukuplah buat reminderku klo lagi jadi istri yang terus menuntut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amien, amien, amien juga ^_^...
      Yup betul, memang kita sering harus punya reminder buat ngerem ini-itu ya...

      Hapus
  4. selamat ya mbak dapet sepeda, rajin ya main sepedanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiih Maak... sepedanya baru sebatas dipake ke warung :D

      Hapus
  5. Hahaha... Kebayang bu wati bilang jangan lupa pake bedak... :D
    Sayang ya hari itu kita gak ketemu.. Pengin liat mbak titi pake bedak :p
    Postingan sebelumnya aku belum bacaaa... Penasaran ih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah... mbak Tituk telat. Hari itu aku pake bedak, pake eye shadow, pake blush on, pake lipstik tapi semua yang senada sama kulit xixixi...
      Postingan sebelumnya hahaha gak penting iti mbak.. cuma seru-seruan soal suami romantiss

      Hapus
  6. Makasiiiiiih...... *senyum.bahagia

    BalasHapus
  7. hore seliii! sepeda lipaaaat!

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Kesan