Rabu, 18 September 2013

Lomba Pertama - Hadiah Pertama

Selalu ada yang pertama -katanya.
Ini tentang Faiz.
Di sekolah yang dulu... setiap ada kegiatan outing baik itu berupa lomba lomba atau sekedar jalan jalan, maka Bibi yang saking sayangnya sama Faiz dan khawatir terjadi sesuatu padanya, akan memilih tidak sekolah. Awalnya aku nggak ngeuh dengan keadaan ini, kupikir ya ... namanya sekolah masih main main, klo nggak masuk ya biarin aja.
Tapi stelah Faiz makin pinter ngomong, bisa ngapalin tanggal berdasar informasi dari bu Guru, akhirnya aku tau modus bibi ini.
Ah, tapi ya sudahlah, toh aku dah nitipin Faiz sama beliau, klo ada sesuatu yang beliau rasa enggak sanggup, kenapa aku harus maksa ??? Hehehe... damai aja deh... damaii...
Maka ketika Faiz sekolah sendiri sekarang, kami berharap dia lebih mandiri. Salah satunya adalah memberi kesempatan buat Faiz ikut kegiatan di sekolah.

Pas Agustusan kemarin, salah satu kegiatan di sekolah Faiz adalah lomba lomba. Sayang aku gak bisa ikut datang... selain gak ada undangan buat ortu dari ibu guru, juga karena aku kan baru masuk setelah cuti besar, masa mau ijin lagiiii... Aiih.. malu dooong... ( dan rasanya jadi masuk akal klo boss yang dulu membatasi ijin pegawai keluar di jam kerja maksimal hanya 2x sebulan).

Awalnya, si Faiz gak mau ikut lomba apapun. Tapi kakaknya kasih semangat, nanti dapat hadiah, bla bla bla... akhirnya Faiz mau ikut lombaaa... Dan mau tau dia lomba apa ? Lomba mindahin ikan dari satu baskom ke baskom lain. Xixixi... kebayang gelinya. Padahal setiap Faiz makan sendiri pake tangan, dia selalu membersihkan tangan setiap satu suapan.
Alhamdulillah, Faiz menang. Pulangnya bawa ikan 2 ekor pleus kotak makan hadiah dari bu Guru.
Selamaaaattt.....

12 komentar:

  1. Alhamdulillah, akhirnya Faiz berhasil!!! Selamat ya...
    Repot ya kalo karena saking sayangnya jadi tidak membolehkan ikut outing, kan jadi tidak ketahuan kemampuan anak ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah... may it push his luck ! Kayak panggilan sayang dia di rumah, mas Bejo. Amiiin...
      Yah.. klo ke ART aku gak terlalu narget laah... udah dibantuin juga alhamdulillah.
      Sukur si Faiz sekarang dah pindah sekolah, dan sendiri ke sekolah. Berharap makin mandiri dan terasah.

      Hapus
    2. Amien.. mudah-mudahan bisa deh... Iya betul, tetep aja tugas utama kan di kita ya?? Namanya aja ART.. yang hanya membantu sekemampuan dia ^_^

      Hapus
    3. Hihi... iyaaa.... tugas utama tetep di kita *sambil dongkol nasi abis gak ada yg masakin*

      Hapus
  2. Faiz canggih, deh. A3 sukaaa liat ikan. Tapi begitu suruh pegang, pada kegelian nggak mau mereke. Huh! :D
    Btw mbak, itu foto apaan sih?
    Kupikir mau majangin kotak makan dari bu guru.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu.. dia .. aku juga heran entah dibujuk apa dia mau pegang ikan. Eh, itu gambar kotak makan dia, sampai jadi cover majalah Time hahaha

      Hapus
  3. Oooh...itu the gambar kotak makan toh? baru mudeng hihihi.
    Ayo Faiiiiz, nanti ikut lomba lg yaa ;)

    BalasHapus
  4. Lanjutkan lomba yang lain Faiz... menang atau kalah itu sebuah pembelajaran mental.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasiih Bunda.... menang atau kalah itu pembelajaran mental *catet* buat umminya Faiz juga :D

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan