Minggu, 15 September 2013

SMS Istimewa

Dua minggu lalu, waktu aku sakit flu berat pleus batuk yang sampai bikin terk*ntut-k*ntut  akhirnya aku menyerah pada dokter. Rupanya kunyit madu tidak  mempan lagi untuk mengobati sakit gegara banyak dosa ini. Akupun dikasih obat dan dokter memaksaku istirahat dua hari. *lupakan potongan demi kesehatan*
Gara-gara minum obat ini, kalau malam aku tertidur cepat. Pas malam pertama istirahat itu, aku bener-bener enggak dengar apa-apa habis isya. Termasuk lupa juga gimana Faiz tidur nantinya. Karena kebetulan malam itu Abi jadwal pengajian.
Tau-tau sekitar jam sepuluhan Ayuk ngetuk-ngetuk pintu sambil nggendong Faiz. Katanya Faiz kebangun dan nangis. Fikri yang sekamar malah tidur dengan nyenyaknya. Sementara Abi belum datang dari pengajian. Antara sadar dan tidak, aku bergeser dan memberikan ruang untuk Faiz tidur di kamarku. Beberapa waktu kemudian, ketika Abi datang menanyakan kenapa Faiz tidur di kamar kami, sambil ngantuk kujawab 'tadi udah ke atas tapi kebangun dan nangis'. Abi pun maklum.
Nah yang bikin nyeesss adalah, pagi hari ketika aku terbangun  ternyata semalam  ada SMS dari Ayuk yang enggak kebaca olehku. *Boro-boro ya... namanya juga lagi teler..
Haduuuh.... emak-emak gampang mewek inipun langsung terharu.
Akupun bersyukur semalam ngijinin Faiz gabung,  ternyata sepanjang sisa malam itu, Faiz agak demam, dan makin panas tinggi di pagi hari. Entah kenapa. Mungkin semalam pas dia nangis itu, sebenernya sudah merasa enggak enak badan. Tapi gak bisa menyampaikannya. Alhamdulillah Ayuk dengar tangisan Faiz dan membawanya turun. Akhirnya sepanjang Senin itu, ada dua orang sakit kruntelan di rumah, sementara yang lain beraktivitas.

14 komentar:

  1. Anak perempuan emang pengerten banget ya mbaak.. Jd sering bikin emaknya termehek-mehek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaaak.... alhamdulillah. Tapi ya namanya anak anak, masih angin anginan jugaaa...

      Hapus
  2. Subhanallah.. ayuk pinter banget... dan baca sms-nya jadi bikin ikutan nyess deh mbak. Sekarang dah sehat semua kan mbak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa... mbaak... aku juga sampai minta maaf sama dia gak balas sms-nya. Lha wong pagi baru kebaca. Alhamdulillah rabu itu juga udah baikan semuanya..

      Hapus
  3. Anak yg baik dan berbakti... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin... semoga seterusnya ..selamanya

      Hapus
  4. Balasan
    1. Amiiin... alhamdulillah sudah mbaa...

      Hapus
  5. masih pada sakit-kah sekarang,mbak...? Di rumah sekarang giliran pak Myko tuh, batuk lumayan parah.. :(
    Ayuk, pengertian, yaaaa.. dan itu juga kali ya, mbak. Para orangtua suka berat gitu kalo ditinggal anak perempuannya nikah. Ceunaaaahh, ini mah... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udaaaah..... ini sakitnya senin-selasa setelah kita ketemuan ituu... .. alias sebelum dirimu enggak ngantor.

      Hapus
    2. hihihi ini yang sakit gegara ngegosip ya kita, berarti beruntun dari aku trus mbak titi baru fitri hahahahaha *lakban mulut*.
      Hati Ayuk peka banget ya, Mbak, maksudku minta maafnya itu loh. Apa kata si Abi, dikau kasih tunjuk gak ini ke beliau?

      Hapus
    3. Ihiks ihiks *takut ketawa* bahkan semesta pun mengirim sinyal penolakan soal ngegossip ini ya... *ikut ambil lakban *
      Ayuk itu memang agak beda dari yang lain. Waktu kubilang dia anak istimewa -dr namanya Fadhila / keutamaan- dia seneng dengan label itu. Pas kuceritain ke Abi... ya as usual laaaah.... you know him so well

      Hapus
  6. Kok id ayuk di hpnya mbak titi dinamai Aaaayuuuk (Kantor)? *salah fokus :)
    Semoga sekarang udah baikan, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... iyaa... itu supaya mudah ditemukan. Dia ada di urutan no 1 pbone book
      Maklum laah.. mamak mamak ini malas nian bikin speed dial gituu

      Alhamdulillaah sekarang sudah sehaat

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan