Jumat, 04 Oktober 2013

Gara-gara Wajah Bokek ^_^

Berhubung sudah tanggal muda dan sudah diendapkan beberapa hari, jadi aku bisa sambil ketawa bikin postingan ini.
Meskipun judulnya diri ini bokek, tapi jualan alhamdulillah jalan terus....karena di luar sana masih baaaaannyyyaaak orang yang tidak pernah mengenal kata bokek dalam kamus dompetnya. Lumayaan... selisihnya bisa bikin dapur tetap ngebul.
Nah di minggu terakhir bulan lalu, ceritanya aku ke salah satu bank di Jl Lengkong. Bank ini dulu nyempil di sudut gedung kantor kami. Tanggal setua itu aku bukan ngambil lho... aku SETOR ke teller. ini perlu di capslock. Jumlah setorannya memang enggak seberapa, lagian habis kusetor aku harus nransferin lagi ke supplier. Numpang lewat doanglaah..
Selagi mbak teller yang cantik dan baik itu memproses setoranku, aku basa basi minta maaf datang di injury time. (Jam 14.55). *Bener-bener kebayang pekerjaanku sendiri klo udah beberes di injury time ternyata ada pelanggan lagi itu rasanya gimanaaa....gitu...
Kata mbak teller nggak papa sambil tersenyum.
Eh tetiba ibu-ibu berwajah ramah (Ibu) di samping teller menyapaku :
Ibu : "Ibu kerja di kanwil ?"
Aku: "iya, duluu"
Ibu : "sekarang di mana ?"
Aku: " di purnawarman Bu..."
Ibu : "Ooooh......sekantor sama mas Yxxx ya..." sambil nyebutin orang keuangan kantorku. *yaah... si Ibu ini sudah menemukan persamaan di antara kami, sama-sama kenal dengan seseorang*
Aku : "iya Bu..."
Ibu : "kenapa enggak mengajukan kredit, Bu? Lagi promo lho Bu, sekarang cicilannya lebih rendah." *yaah...'perangkap' penjualan sudah dipasang*
Aku : "waaah... saya aja masih punya cicilan di sini Bu. Emang sampai kapan promonya?"  *spontanberalasan, tapi sedikit tergoda*
Ibu : Halaah... paling tinggal berapa si Bu, top up aja . Kami promo sejak bulan puasa Bu. Sampai akhir september. *Auw auw... ibu ini mulai 'menjerat' calon pelanggannya*
Aku : mmm... buat apa ya Bu.... kayaknya saya belum perlu deh..
Ibu : buat apa aja Bu, kendaraan, rumah baru atau renovasi rumah. Teman-teman sekantor bu Titi banyak lho...yang sudah mengajukan dan sudah cair... *si Ibu mulai mengatasi keberatan pelanggan.*
Gini aja deh Bu, bawa formulirnya dulu sama daftar cicilan, nanti kalau iya, Ibu tinggal bilang mas Yxxx, paling sehari dua hari sudah beres. *yup, jeratnya sudah diikat*
Aku : mmmm....bisa cek sisa kredit saya enggak Bu ?
Ibu : Oh, bisa, bisa ... silakan ke customer service.
Dan sore itu aku bener bener merasa seperti pelanggan istimewa gara-gara wajah bokek ini. Sekaligus aku mendapatkan ilmu pemasaran dari si Ibu yang ternyata kepala unit di bank tsb -setingkat capem kali ya- yang ternyata berangkat dari marketing.
Huhu... pantesan pinter banget ngebujuknya :p
*kalau jualan tuh gitu Ti... tetap semangat sampai detik terakhir.
Baidewei klo dapur dah bocor sampai sinar matahari kelihatan terang benderang gigi, udah perlu renov belum ya....

16 komentar:

  1. Jadi ambil nggak mbak Titi?
    Traktir dikit boleh dong, hihihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum Buuuuunnn..... hihi.. klo traktir sedikit mah gak ambil juga hayuuu... tapi di kantin Bunda yaa... jajannya :D

      Hapus
  2. kayaknya jadi nih ngambil kreditnya .. ;)

    BalasHapus
  3. wah pake bawa bawa kanwil.. kayane orang belasting nih..? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua kementerian punya kanwil, Mas.. hehe.. btw makasih sudah mampiir

      Hapus
  4. Mbaaak.... ganti atuh tripleknyaa... bisi tikusnya kejeblos hihi... bisi ada yg runtuh nimpa anak2 atau dirimu mbaak....
    Atau sengaja biar penerangannya alami? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tikusnya pada prosotan di tiang itu Mbaak....hahaha
      Ruangan ini memangvterang benderang karena sisi kiri foto itu halaman belakang. Dan jarang buat aktivitas makanya tega dibiarinin dah hampir setaun

      Hapus
  5. IIihhh, ganti itu yang rusak mbak, ntar tetiba dah musim hujan puyeng juga, malah lebih banyak lagi yang rusak...
    Tapi emang kok, orang marketing itu tauuuu aja cara ngeles dan menjerat mangsa ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini ambrolnya sejak musim hujan lalu Kaa.... sekarang dah mau musim hujan lagi. Hihi
      Yah begitulah orang marketing, dan akubselalu kagum sama 'ketabahan' mereka dalam menawarkan produk mereka :D

      Hapus
  6. *panggil pak Dirjen*
    Tuuuhh, paaakkk...! Itulah kenapaaaa IP* perluuuu banget dicairin sekarang2...! Buat renov dapur mbak Titi! Huahaha...
    Mbak, jerat cinta banget yah, BRI yang di jalan Lengkong ituuu.. Gampil pisang persyaratannya, langsung cairrrrr... cuma sih teuteuuuppp aku nyari kredit tanpa angsuran aja, ah. Udah nemu? Kasih tahu ya, kalo ada... hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah... jangan bawa bawa pak Dirjen, ntar malu lagii mengakui ada anak buahnya yang rumahnya rusak gini. Malu sama yang punya mobil mewah belasan yang nopolnya sama semua. #eh itu ferari merah emang cakep yah *hahahaha
      Ya itu dia, Bank Mandiri punya KTA tapi A -nya agunan ya... aku mau juga tuh yang A-nya angsuran. Ke Bang Toyib kaliii ... punya...

      Hapus
  7. kalo udah cair, makan2 ya.... hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... masih beku, di freezer mbaak :D

      Hapus
  8. Hahahhahahaha mbak semoga IPK beneran ada ya. Kalo bisa gak minjem jadi gak minjem gitu kan asoy ihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiiiin.....
      Akhir tahuun yaa...

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan