Jumat, 11 Oktober 2013

Mencoba Melobi

* Fathimah
Pada suatu sore, sepulangku dari kantor dan tengah istirahat sejenak ba'da shalat maghrib, F1 masuk kamarku dan ngelendot gitu. Aku usap-usap kepalanya.
'Tumben... ngapain peluk peluk Ummi?'
'Kangen, atuuuh'
'Haiyah.. kayak enggak ketemu berapa taun aja'
'Ummi, Abi ngijinin lho aku mbonceng temen aku'
'Udah punya SIM belum ?'
'Udahlaah, kan kata Ummi aku enggak boleh mbonceng anak yang enggak punya SIM'
'Lho katanya kamu paling tua di angkatanmu karena lahir (des) 97?'
'Kan SIM motor sekarang 16 tahun Mi...' (iya gitu ? Dalam hati doang sih... mau bilang nembak kali haduuh inget kata-kata Sondang soal stereotyping ituh)
'Masa sih ? Ummi ketinggalan info nih ...'
'Mi, nanti kalau aku 17 tahun beli motor matic ya....'
'Mmmmm kayaknya kalau buat dipakai Ummi atau kamu ... belum perlu deh mbaak.. Ummi kan masih searah sama Abi, kamu sekolah tinggal ngesot aja, jadi kita belum perlu motor'
Fathimah pun bangun kembalj ke kamarnya.
Ohh... jadi arti pelukan tadi......

*Fikri
Timingnya sama. Pas aku leyeh-leyeh bentar abis maghrib sebelum masak.
Dengan wajah cerah ceria full cengar cengir , pulang bimbel langsung tiduran di sampingku.
"Ngapain cengar cengir ?"
"Ummi, aku TO-nya tertinggi lho se-kota Bandung. Se-Nurul Fikri Bandung."
"Oya ? Hebat dong. Emang berapa nilai kamu?"
"Ummi telpon aja ke NF. Aku minta hadiah 50 rebu ya Mi..." sambil nyengir lebar.
"Ah, Ummi mah mau nunggu pemberitahuan resmi dari NF. 50 rebu mah keciilll (disaat enggak bokek, glek). "
Fikri enggak melanjutkan perjuangan semangat lima puluh ribunya, ganti asyik twitteran pake hapeku.

*Fadhila
Ini mah aku baru masuk rumah.
"Ummi ... aku punya kabar gembira. Aku dapat seragam lagi lho..."
"Seragam apa yang sekarang ?"
"Seragam batik."
"Alhamdulillah..."
"Ummi punya janji ya .. sama aku, mau beliin legging baru" - hihi legging 20 rebuan buat daleman rok sekolah. Aku memang selalu ribut kalau para gadis itu pura-pura lupa gak pakai celana panjang tapi malah pake celana selutut.
"Oh ya... insya Allah nanti besok dibeliin"

See..... yang paling murah dan memang perlu saja yang langsung mendapat persetujuan. Hahaha dasar emak pelit eh irit ya...

10 komentar:

  1. oh skrg SIM C bisa didapat di usia 16 ya? beneran ni? lagi suudzon ama anak tetangga, baru kelas 1 SMA ngapa kok udah naik motor ke sekolah...... tp emg udah 16 tahun sih umurnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah.... aku belum cek ke pihak pihak yang berwenang atau ke mbah gugel Tyk...
      Tapi ini kabar buruk ya... krn bentar lagi bakal ada 2 anak yang demo minta SIM

      Hapus
  2. Untuk SIM, dulu adik sepupuku kalo gak salah ingat, juga dapat di umur 16 tahun, dengan catatan bawa KK po piye gitu :d
    Tapi aku juga suka gitu mbak.. kalo anak-anak minta yang masuk akal di dompetku ya aku luluskan, kalo gak... modusku, suruh bilang ayah, hihihihihi, husss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha standarnya masuk akal di dompet yaaa.... toooss dulu aah

      Hapus
  3. peraturna baru ya mbak SIM motor min 16 tahun? duh aku ketinggalan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia Mbak, aku belum tahu tentang hal inii

      Hapus
  4. Karena yang paling murah itu yang lebih penting. Iya khaaan umi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyaaa Buun... kebetulan yg paling murah itu yang paling perlu... jadi ya diOKE in hehe

      Hapus
  5. Haha, para calon negosiator ulung...! :)
    Wah, SIM diturunin jadi 16 tahun? Bukannya dinaikkin ya, jadi 18 tahun, gituuu...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin... semoga bisa jadi negosiator ulung untuk kebaikan dan kemaslahatan umat.
      Soal SIM aku belum tauu niiih..

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan