Rabu, 13 November 2013

Lihat Saja Dadaku

Dua hari lalu pas lagi main-main berdua Faiz di kamarku, kulihat mata Faiz udah meredup. Memang sudah jam 8 malem siih, tapi kan jarang-jarang Faiz ngantuk jam segitu. Biasanya dia tidur jam 9, eh jam 9 masuk kamarnya. Dan kurang dua menit pun dia enggak mau. Kayaknya berharga banget itu waktu bermain sama Ummi. Nah kalau dia tiba-tiba ngantuk jam 8, mencurigakan nih... naga-naganya anak ini enggak tidur siang. Akhir-akhir ini Faiz sudah agak susah tidur siang. Kalau enggak tidur siang, biasanya sorenya rewel, banyak permintaan bari teu pararuguh. Ini salah itu salah. Minta susu salah gelas, marah. Main kartu salah naruh, salah. Rungsing deh, judulnya.
(Memang aku wajibin anak-anak untuk tidur siang. Terutama pas mereka usia TK. Karena udah pernah baca manfaat tidur siang untuk anak-anak pra sekolah. Yang penasaran silakan search yaa..)

Nah yang kemarin itu dia enggak rewel. Makanya aku baru pada tahap curiga enggak tidur siang.
Aku tanya :
"Faiz, kamu enggak tidur siang ya..."
"Tidur, di rumah Bibi"
"Kok matamu udah kecil"
"Enggak, beunta da" kata Faiz sambil membelalakkan mata.
"Asa bo'ong".
"Bener, aku tidur dari jam satu sampai setengah dua"
"Aaah... sebentar banget. Berarti kamu enggak tidur siang. Cuma tidur-tiduran".
"Bener, lihat aja dadaku".

Gubraaak.
Soal tidur siang aja meuni pakai drama dan sandiwara gini.

Maka setelah itu Ummi ceramah panjang lebar deh, soal drama dan sandiwara itu. Dan Faiz pun harus menyelesaikan secara adat soal 'kebohongan'nya dengan Abi.
Duh, tapi ya.. kalau dia pasang wajah polos dan kocaknya seperti ini, sungguh aku gak bisa menahan tawa saat harus 'marah' padanya.

14 komentar:

  1. siapa yang ngajarin mbak kata2 itu? belahlah dadaku hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Korban drama lah mbaaak.... FTV dan sejenisnyaaa

      Hapus
  2. di dadanya ada apa gitu? hehehe ada garuda ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di dadaku, ada kamu katanya Mak. Si Faiz kan kalau manggil Umminya kamu-kamu, Maaak. Si anak itu lain sendiri.

      Hapus
  3. Waduh... kok samaan sama shita si mas Faiz... suka gitu juga.. tapi kalo shita urusan snack yang dia suka.. kalo ditanya udah makan atau belum, jawabnya beluuum bu.. padahal udah.. masih cari cara buat nasihatin yang bisa dia pahami nih...
    Dan TV, yess, paling susah itu... padahal sudah sangat kita batasi, tapi di waktu yang terbatas itu benar-benar mereka manfaatkan lihatnya, iklan yang paling dihapali anak-anak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal jatah snack dan makanan lain, aku pake trik Mak. Jadi kalau ada yang mau lebih, kubilang aja silakan minta jatah siapa. Seringnya ya anak anak bilang "ummi, jatah Ummi aku makan ya..." hahaha... iyain aja. Umminya baik, kesannya. (Padahal emang masaknya lebih, buat cadangan). Lha masak iyah, jatah makan F1 dan F2 mau disamain dg F5? Ya paling tidak mereka enggak sisirikan ih kamu dapat banyak aku dapat dikiit.
      Sambil nunggu nemu cara nasehatin, boleh pake trik aku hehehe... setidaknya anak2 terhindar dari berkata yang tidak sesuai fakta.

      Dan iklan tipi itu aduuuuuh.... mengerikan deh. Apalagi kalau dengar cerita dibalik iklan ituh. Udah beberapa kali diceritain Sondang. Pengen lempar deh itu tipi. *tapiadayangsukaberitadanbola*

      Hapus
  4. ummi, itu fotonya kenapa kecil banget. mana wajah faiz? mana?

    *ikutan drama*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaaap Tante.... nanti dikirim.lewat whats app. No drama, please... hahahahaha

      Hapus
  5. Weeiit... di dada Faiz ada rayuan yang bikin umy nggak bisa marah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... Bunda tau ajaa... etapi Ummi gak sendiri lho Bun, tadi siang konseling sama wali kelas Faiz, ternyata dia juga udah berhasil mencuri hati bu guru. Sampai bu guru juga berkata Faiz lebih menonjol dari kakak2nya di usia yang sama. (Kebetulan TK-nya sama dan gurunya masih itu-itu juga)

      Hapus
  6. jangan2 suka denger si abi ngegombalin umminya, hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kebalik. Abi harus belajar ke Faiz niih...

      Hapus
  7. hahahhahhaa gombal na sinetron bgt sech Faiz......Lucu banget seck kmu... Jadi kangen dia, mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuuu.... janjian ketemuan lagiii, bawa anak-anak.

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan