Rabu, 06 November 2013

Selamat Milad, Teteh...

JTanggal 5 kemarin Teteh genap 10 tahun.
Masih jelas terbayang, Ramadhan 10 tahun lalu, di pagi hari. Aku sudah cuti sejak tanggal 1 Nov.Masih ngurusin mandi F1 dan F2 yang masih TK. Tumben keluar flek. Aku minta Mbak dan Fikri bergegas. Mungkin hari ini adik bayi akan lahir, kataku. Mereka nurut. Ayuk yang belum belum 3 tahun juga bersikap manis.
Setelah Mbak dan Fikri sekolah, dan Ayuk sudah sarapan pleus mandi aku berangkat ke Bidan dianter Abi naik motor. Ayuk di rumah sama Bibi.
Jam 8-an berangkat ke Bidan. Jam 10-an masih ditelpon pengurus DKM kantor nanyain penceramah ba'da Zhuhur :D  Kira-kira jam sebelasan Teteh lahir dengan selamat. Alhamdulillah...

Masih jelas juga terdengar, kata-kata Fikri di sore hari ketika datang : 'kenapa Ummi ngelairin adik perempuan lagi? Aku tambah nggak ada temen'.
Tapi nyatanya, Fikri tetap sayang sama adik perempuannya.

Farah Nada Firdausi.
Kabar kebahagiaan dan kesejukan Firdaus di rumah ini. Yang selalu bangga karena pindah dari rumah kontrakan ke rumah sendiri di tanggal ulang tahunnya.
Yang selalu bilang 'iya' ketika dimintai tolong apa saja dan oleh siapa saja penghuni rumah. Sampai-sampai yang enggak masuk akal - nemenin Ayuk cuci piring malam2, atau nemenin mbak belajar di kamarnya- tetep dijabanin.
Yang menurut Ummi kamu sudah 'dibully' kakak adikmu, kamu jalani santai -santai saja sampai Ummi harus mewakilimu untuk menolak dan bilang 'tidaaaak'.

Barakallah... selamat milad anakku. Segala doa kebaikan terkumpul untukmu. Semoga doa Abi dan Ummi dalam namamu pun mewujud dalam lakumu.
Sudah makin besar ya Nak... tangga kehidupan makin naik, tantangan ke depan makin besar. Berlakulah seperti orang besar. Dan peliharalah selalu jiwa besarmu.
Semoga Allah mengabulkan segala permintaanmu. Amiin.

Pict : kuenya rasa Mak Ika ... makasih share resepnya. Ada yang dulat dulit nggak sabar nunggh dipotong kuenya

16 komentar:

  1. Mbak Farah, met milad yaaaa ^_^... Tante ika ikut mengaminkan doa-doa ummi-abi, semoga jadi anak salihah, dan semakin sayang dan disayang keluarga, amien.
    Wah, lahirnya cepet juga ya mbak? Kayak Rafi aja, sebelum ke bidan, aku masih mandiin dzaky dan dia maksa pengen ikut, yo wes, sampai ruang bersalin, diminta bidan keluar karena takut kalo anaknya trauma, eh gak lama, adiknya lahir deh...
    Wah, kuenya bagus tuh hiasannya.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiih Tante Ikaa.... Amin.. foanya.
      Iya si Teteh dan kakak-kakanya lahir cepet semua. Mana majunya seminggu dua minggu.
      Kecuali Faiz, masuk RS siang abis Isya baru lahir, pake diinfus pula. Apa karena faktor usia juga hahaha...

      Hapus
  2. Selamat milad buat teteh ya semoga jadi anak yang sholehah

    BalasHapus
  3. Selamat ultah ya, Teteh Farah...

    BalasHapus
  4. ikut mengamini doa umi saja...
    selalu bilang iya ketika dimintai tolong ini kayanya nurun dari uminya ya? ehm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiih....
      Itu kalimat terakhir diaminkan juga. Umminya belum segitunya kook

      Hapus
  5. Met milad untuk Teteh. Semoga menjadi anak yang Solehah, ya.
    Nunggu rotinya aah, mau icip2. . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiiih...... aammmin.
      Mau icip boleh kook... siniiii datah

      Hapus
  6. Met milad teteh, semoga jadi anak sholehah dan semua ilmu yang didapat membawa manfaat bagi kehidupan teteh, keluarga dan agama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin...terima kasih Bude, atas doa indahnya. Semoga demikian juga dengan Bude sekeluarga.

      Hapus
  7. hahahaha aku jg setuju sama mbak Tituk, mau diminta tolon apa aja itu dari kau nurunnya mbak, *cium mbak Titi, selama ini dimintain tolong apaaa aja, yang enggak masukm akal juga tetep dijabanin hahaha ai lop yu pul deh mbak*
    Selamat ulang tahun ya, Teh. Sebenernya kalodenger cerita Ummi, tante mirip sama teteh, kecuali di bagian gampang diminta tolong ya ihik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiih... kalian bersekongkol dalam bersangka baik padaku niih. Ya kalau dimintai tolong ngabisin makanan ya aku mau laaah.... bagian bayar nanti kabur. :D
      Terima kasih ya Tante ... asyik mirip tante pinternya... amin amiin... amiin... smg Tante ketularan Teteh di bagian gampang dimintai tolong ituh...

      Hapus
  8. haha, dimintai tolong apa aja dijabanin: kok rasanya aku nggak heran, yaaaa... *niru siapa coba* :p
    Selamat genap 10 tahun ya, teteh cantik. Semoga doa Ummi dikabulkan ALLAH, doanya indah sekali, looohh! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niru siapa yaa... *amnesia
      Terima kasih ya Tante... masih boleh kook.. kalau mau kirim hadiah hahaha *ujungnyamalak

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan