Senin, 16 Desember 2013

Profile Picture

Ngomong-ngomong tentang PP, sekarang ini banyak banget modelnya. Mulai dari kata-kata motivasi sampai kata-kata yang enggak bergizi. Mulai dari foto pribadi sampai foto barang-barang milik pribadi (dan pribadi orang lain hahaha)
Dari artis idola sampai makanan kesukaan.
Ya gitu deh... silakan saja, prinsipnya ya gadget gadget sayah kumaha sayah weeh...

Nah, tapi nanti dulu...itu enggak berlaku sepenuhnya untuk anak-anakku. Bagaimanapun selaku orang tua harus ngingetin bahwa untuk beraktivitas di dunia maya ada semacam rambu-rambu atau biasa disebut netiket.
Khusus untuk ava atau pp ini aku rada cerewet. Tidak saru dan sara itu harus. Tapi memperhatikan kepantasan juga tidak boleh dilupakan.
Makanya pas si F2 pakai PP gambar cewek dari grup kesukaannya ya aku komenin, bapaknya juga komen. Baru komen ini... belum jadi semacam instruksi.

Dan agak seneng juga, ketika beberapa hari kemudian dia pasang gambar ini. Sampai sekarang enggak ganti, udah semingguan.

Nah gitu dong Nak, rasanya ini lebih cocok dengan jiwa mudamu.

15 komentar:

  1. Amien... harus gitu dong Fikri ^_^

    BalasHapus
  2. dan langsung ngebayangin avatar Andro 5 tahun yang akan datang...
    Yaa ALLAH, mudah2an udah nggak ada demam boy band dan girl band lagi, ganti ke era keemasan nasyid. Aamiin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleeeh.... mau ngebayangin. Yang jelas teknologi pasti sudah melesat jauh saat itu. Dapatkah kita mengikuti anak-anak kita ? Aduuh... sekarang juga tertatih2 krn anak - anak udah pada canggih.
      Amiin ya... smg udah gak musim boys band/girls band. Apa ya... kira-kira yg bisa menandingi band-band ituh

      Hapus
  3. Wuihhh...Fikri kereeeen PPnya *jempol*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... makasih tante... doakan istiqomah

      Hapus
  4. ahahh mbak aku kan suka cerita ke Edi mengenai salah satu temen yg gonta ganti PP itu gambar dia jln ke LN dan tasnya yang buanya, trus kemarin itu dia komen "Ini si A lagi? Udahlah hapus aja dia dari contact-mu, kayaknya setiap liat PP nya dia kau macam macam iri kulihat hahahaha"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. dikau sih.. 'salah tempat' cerita. udah tau suami-suami kita itu gak bakat gocip.
      lalu udah dihapus belum tuh kontak ?

      Hapus
    2. ya nggak dong, aku kan tetep mau tau dia pergi ke mana aja dan apa aja tas barunya ihik

      Hapus
  5. pp-ku sudah hampir setahun gak ganti2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah..... betah banget maaas... makasih udah mampir

      Hapus
  6. anak pinter. PPku seringnya foto anak mbak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saammma mbak, atau kejadian apa, atau karya apa. jarang pasang foto diri. gak pede hehe

      Hapus
  7. Hehehe, biar berkreasi selama ada alarm yang mengingatkan lama2 akan ngerti bisa membedakan mana yang baik dan buruk... alhamdulillah :)

    salam sialturahmi

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, kami juga tidak serta merta minta dia ganti pp. hanya 'memancing' saja. syukurlah... semoga sampai nanti dia bisa memilih mana yang paling baik manfaatnya. amiin. salam silaturrahmi kembali

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan