Senin, 20 Januari 2014

[10] Tantangan Terbesar

(فَإِذَا قَرَأْتَ الْقُرْآنَ فَاسْتَعِذْ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَان
ِ الرَّجِيمِ) [Surat An-Nahl : 98] via @QuranAndroid

Terjemahan :
Dan jika kalian membaca Al Qur'an, hendaklah meminta pelindungan kepada Allah dari syetan yang terkutuk - An-Nahl ayat 98.

Sudah menjadi tugas setan memang, untuk selalu menggoda manusia dan menghalanginya dari amal baik dan jalan kebenaran.
Oleh karena itu, manusia hendaknya senantiasa memohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan ini.
Salah satunya pernah kuposting di sini.

Namun, dari sekian banyak amal kebaikan manusia, ada satu amalan istimewa yang disebutkan secara khusus oleh Allah SWT di surat An Nahl ayat 98 ini yaitu tentang tilawah Qur'an. 

Dan jika kalian membaca Al Qur'an, hendaklah meminta pelindungan kepada Allah dari syetan yang terkutuk

Dalam buku 17 Motivasi Berinteraksi dengan Al Qur'an, Al hafidz Ustadz Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc  menyimpulkan penafsiran Imam Ibnu Qayyim terhadap ayat di atas, bahwa  tidak ada pekerjaan manusia yang akan mendapat gangguan setan yang lebih besar dan dahsyat daripada kegiatan bersama Al-Qur’an.

Ingin membuktikan ? Coba saja mulai meningkatkan interaksi dengan Al Qur'an, dan lihat apa yang terjadi.

Wallahu a'lam.

4 komentar:

  1. Bener mbak...niat baca Quran itu kalo gak kuat pasti kalah sama godaan duniawi, semoga kita terhindar dari godaan yang mengakibatkan kemalasan itu, amien

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah... sering banget ya.. kadang dinanti nantikan...giliran waktu udah cupet aja, ngejar setoran. Pakai the power of kepepet

      Hapus
  2. Wah Mbak, kok aku jadi ngeri deh.. T^T

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Kesan