Sabtu, 25 Januari 2014

[12] Sebuah Pelajaran

(مَا أَصَابَكَ مِنْ حَسَنَةٍ فَمِنَ اللَّهِ ۖ وَمَا أَصَابَكَ مِنْ سَيِّئَةٍ فَمِنْ نَفْسِكَ ۚ وَأَرْسَلْنَاكَ لِلنَّاسِ رَسُولًا ۚ وَكَفَىٰ بِاللَّهِ شَهِيدًا) [Surat An-Nisa : 79] via @QuranAndroid

Terjemahan :
Kebajikan apapun yang kamu peroleh, adalah dari sisi Allah. Dan keburukan apapun yang menimpamu, itu dari (kesalahan) dirimu sendiri. Kami mengutusmu Muhammad menjadi Rasul kepada seluruh manusia. Dan cukuplah Allah menjadi saksi.

Sebenernya aku udah posting ini beberapa hari lalu. Malam malam pulak, pokoknya udah niat banget mau ngejar ketinggalan. Ceritanya waktu itu ada 2 draft dengan judul dan ayat yang sama. Yang satu sudah kuselesaikan dan kupublish. Trus aku berniat menghapus draft yang satunya lagi.
Eh, kok ya ndilalah, entah salah lihat karena sudah ngantuk atau kenapa, kok yang dihapus yang sudah terpublish. Hiks... jadi harus ngetik lagi deh..  tapi ini jadi makin jleb jleb jleb, kejadian (buruk) yang kualami ini paaaasss banget dengan ayat yang kutulis kali ini. Jadi seperti kena tampar bolak balik.

Yang kutulis di postingan kemarin pendek saja kok, sebuah lagu dari video anak-anak  kisah si Syamil, Dodo dan kawan kawannya produksi NCR.

Si Amir pergi sekolah
Dia menendang Abdullah
Ketika pulang sekolah
Si Amir terjatuh pula

Allah Maha Melihat
Allah Maha Kuasa
Allah Maha Melihat
Allah Adil Semata

Pesan sederhana yang disampaikan lagu itu adalah, kalau seseorang menyusahkan orang lain, maka dia juga akan menemui kesusahan. Tidak mesti berupa balasan dari orang yang disusahkan tadi, karena meskipun diperbolehkan membalas dengan balasan setimpal, sesungguhnya memaafkan itu lebih baik. Maka bisa jadi kesusahan itu disebabkan oleh orang lain lagi (pihak ketiga).
Seperti cerita di video itu, si Amir jatuh karena terpeleset kulit pisang yang dibuang sembarangan oleh entah siapa.

Wallahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan