Senin, 27 Januari 2014

[14] Saatnya Ujian

(وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِنَ الْأَمْوَالِ وَالْأَنْفُسِ وَالثَّمَرَاتِ ۗ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ) [Surat Al-Baqara : 155] via @QuranAndroid
Terjemahan :
Dan pasti kami akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira untuk orang-orang yang sabar.
Sudah menjadi ketentuan Allah di atas bumi ini, setiap orang pasti akan diuji. Apalagi ketika orang tersebut menyatakan bahwa dirinya beriman. Ujiannya akan semakin berat mengikuti kadar keimanannya.
Akan tetapi, seberat berat ya ujian yang dihadapi atau ditanggung seseorang, sesungguhnya itu masihlah sedikit jika kita mau melihat betapa luas dan banyaknya karunia Allah.
Sedikit ketakutan dibandingkan rasa aman yang kita miliki. Bisa bekerja, meninggalkan rumah, meninggalkan anak dan keluarga dengan relatif aman.
Sedikit bokek di hari hari tertentu, tapi masih lebih banyak hari di mana kita memiliki rejeki untuk dibelanjakan dan dibagikan. Sebokek-bokeknya pun enggak sampai kelaparan.
Dan apabila kita sabar, berhasil melalui ujian yang sedikit tadi, maka Allah  menyediakan rahmat dan ampunan-Nya sebagai balasan.
Wallahu a'lam.

2 komentar:

  1. Ayat diatas adalah sebuah ujian utk negeri ini, dimana bencana sedang melanda. Semoga ujian dari Allah ini cepat berlalu. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin. Semoga yang sedang ditimpa musibah senantiasa Allah kuatkan pundak mereka untuk menanggungnya. Dan Allah gerakkan hati orang lain untuk menolong mereka. Amiin.

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan