Kamis, 30 Januari 2014

[16] Balasan atas Dzikrullah

(فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ) [Surat Al-Baqara : 152] via @QuranAndroid
Terjemahan :
Maka ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.
(QS Al Baqarah 152)
Ini adalah satu lagi contoh karunia Allah kepada kamum muslimin.
Betapa agungnya karunia dan kasih sayang Allah, Dia berkenan mengingat hamba-Nya sebagai balasan karena telah mengingat-Nya. Sesungguhnya, ketika seorang anak manusia ingat kepada-Nya, dia 'hanya' mengingat-Nya di bumi yang kecil ini, bahkan jauh lebih kecil lagi karena manusia hanyalah satu titik di bumi.
Tetapi ketika Allah berkenan mengingatnya, maka sesungguhnya Dia mengingat hamba-Nya di alam semesta yang luas ini. Sungguh tak terhingga limpahan kemurahan Allah dan kedermawanan-Nya.
"Jika kamu mendekati-Ku sejengkal, maka Aku akan mendekatimu sehasta. Dan jika kamu mendekati-Ku sehasta, maka Aku akan mendekatimu sedepa. Dan jika kamu mendatangiku dengan berjalan, maka Aku akan mendatangimu dengan berlari kecil" (Shahih Bukhari dan Muslim)
Maka sudah sewajarnya jika karunia yang besar tadi mendatangkan sujudnya hati berupa rasa kesyukuran.
...dan bersyukurlah pada-Ku dan janganlah kamu mengingkari nikmat-Ku.
Rasa syukur yang mewujud tidak hanya sebatas pengakuan lisan, tetapi syukur yang menumbuhkan rasa malu untuk berbuat dosa/maksiyat kepada-Nya.
Dan puncaknya adalah totalitas syukur yang mewujud dalam setiap gerakan anggota tubuh, berucapnya lisan, berdetaknya jantung dan bergetarnya hati.
Wallahu 'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan