Jumat, 31 Januari 2014

#AYTKTM dan #30HariMenulisSuratCinta

Bagi para penggemar Harry Potter, pasti ingat adegan Dumbledore yang mengeluarkan ingatan  yang sedang tidak diperlukannya dengan tongkat, kemudian memasukkannya ke dalam sebuah guci. Disimpan.
Dan dia dapat memanggil ingatan itu sewaktu-waktu dia perlukan.

Ibaratnya sebuah teko, ketika dia diisi terus menerus dan tidak dituangkan isinya, maka air di dalamnya akan meluap, terbuang percuma. Beda ketika isi itu dituangkan ke dalam gelas - gelas.

Demikian pula yang kurasakan, dengan berbagai hal yang memenuhi kepala baik yang berasal dari pengalaman (jiah.. padahal kejadian sehari-hari getoo...), dari bacaan -walaupun dikit-, dari pergaulan, dan darimanalah asalnya, pun yang cuma khayalan semata. Dan kurasa, dengan menulis itulah aku bisa memilih gelas untuk mengurangi isi tekoku.
Ya ... mungkin isinya 'nggak seberapa'. Tergantung masukannya, kaan.... Kadang air putih, kadang teh manis, pengennya siih segelas susu hangat yang nikmat.

Setelah kemarin aku gagal di program #1Hari1Ayat -iyah, karena postinganku enggak sampai 31- bulan Februari ini aku insya Allah bakal ikutan proyek menulis lagi. Namanya #30HariMenulisSuratCinta. Ini udah tahun keempat proyek tersebut dilangsungkan. Tapi aku barubpertama kali mau ikut.
Tujuanku ikut proyek ini lebih ke melatih diri disiplin  menulis. Kata Sondang menulis 60-90 menit sehari (dan jangan lupa membaca minimal 2 jam yaks :D). Selain itu aku ingin menguji diriku sendiri,  seberapa besar aku memiliki cinta hahaha.
Karena menurutku cinta itu enggak pernah bohong. Cinta itu melahirkan energi yang luar biasa, bahkan untuk mengerjakan hal-hal yang tak terjangkau akal.

Dan kembali ke kisah Dumbledore tadi ya... menulis itu menjadi salah satu tempat mencurahkan isi kepala. Dan aku dapat memanggil kenanganku yang kucurahkan dalam tulisan tulisanku.

Keuntunganku ikut proyek ini dan itu, aku jadi 'dipaksa' disiplin menulis. Yup, dipaksa dalam tanda petik, karena kan bukan paksaan beneran, wong aku juga suka menjalaninya.
Intinya dengan proyek maraton gini, aku harus belajar #AYTKTM  - apapun yang terjadi, ku (insya Allah)  tetap menulis -

Nah, kalau diantara teman-teman ada yang pengen dikirimi surat cinta, silakan bilang di kolom komentar ya... lumayan... mengurangi pencarian 30 alamatku. hahaha

8 komentar:

  1. Kalo aku gak ikutan dulu dech di tantangan menulis surat cinta, mo istirahatin otak dulu dari 2 tantangan yang aku ikutan bulan kemaren,, kleyengan ini masih.....hehee.... goodluck ya, mak....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Emi... hihi.. yang bulan Desember aku enggak ikutan. Jadi bulan Januari kemarin aku baru mulai.
      Alhamdulillah sih. .belum sampai kleyengan, makanya post-ku enggak sampai 31 karena masih ada hari-hari yang aku lewati..
      makasih ya...

      Hapus
  2. Ini surat cinta dikirim by pos maksudnya?? Kirimin aku juga boleh mbak... gak nolak kok hihihihihi
    Ayo semangat nulisnya.. tulari yang lain juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikaaa... suratnya diposting di blog.
      Ini aku udah tulis ya.. suratnya http://kisah-titi.blogspot.com/2014/02/buat-ika-sayang.html

      Hapus
  3. wah asyik nih tiap hari aku bisa baca surat cinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak... postingnya di blog sebelah :)

      Hapus
  4. kirimi aku surat cinta mbaaak..... plus choco devil juga boleeeh :))

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Kesan