Senin, 28 April 2014

Ada Penampakan di Sekolah ?

Dah sebulanan ini mbak Fathim sibuk latihan PMR. Makin sibuk latihan seminggu kemarin, karena nyiapin lomba antar sekolah hari Minggu di Banjaran sana.
Setiap hari pulang sore. Kalau dipikir-pikir, udah lebih-lebih aja dari yang kerja. Setengah tujuh sudah berangkat sekolah, kadang malah jam 6 atau jam 6.15. Pulangnya pun menjelang maghrib. Kadang duluan dia kadang duluan aku.

Dua hari terakhir ini pamer tangannya ada luka gegara bikin tandu. Jadi ceritanya ada semacam mitos di anak PMR, kalau bikin tandunya sampai tangannya luka itu berarti udah jago. Kenapa ? Itu tanda narik talinya udah sangat keras.
Hehe aneh ya... gak tau juga sih.. namanya juga anak anak.
Ya aku cuma ngingetin, jangan sampai lukanya parah, pas giliran lomba malah gak bisa naliin tandu. Hilang deh semua jerih payah latihan.
Setiap habis latihan dia sibuk kompres es tangannya. Katanya dengan dikompres pakai es, rasanya sakitnya lebih mendingan.

Udahlah pulangnya sore terus,  mba Fathim tampak menggalau gitu. Bentar bentar minta peluk.
Emang sih, dulu pernah dikasih tahu bu Elia -psikolog SD- , kata beliau anak anak yang baligh gitu butuh pelukan dan sentuhan. Kalau dia minta peluk ya aku peluk. Tapi kalau kurasa dah lebay ya kubilang enggak.
Pas kugodain apa ditembak cowok, atau apa dianya cemberut.
"Si Ummi mah dikit-dikit cowok"
"Yeee...kan kamu cantik, kali aja ada yang naksir" ummi ngeles. Mbak nggak jadi cemberut.

Jadi kenapa dong tampak galau gitu? Apa karena tanggal tua ? #eh. Pastinya bukan karena itu ya.. karena jatah uang jajan dan transport gak dikurangi meski tanggalnya udah nenek-nenekpun.
Ternyata dia menggalau karena cerita sahabatnya. Sobatnya itu katanya bisa lihat dunia lain.
Di sekitar sekolah sering melihat penampakan. Dan dia cerita ke Mbak Fathim.
Ya ampuuun... si anak yang kalau malam ke kamar mandi aja masih minta anterin adiknya, berani-beraninya mendengar cerita penampakan ? Hmmmm....

Kata Mbak, pernah beberapa kali korban kecelakaan di bawa masuk ke sekolahnya. Trus dulu juga pernah ada kesurupan massal. Makanya, wajar aja kalau penampakannya semacam anak sekolah yang sedih lah... tangan yang menggapai minta tolonglah...dsb nggak usah dirincilah daripada horor. Kurang lebih kayak yang  di acara Thukul itulah, yang malem-malem nyari tempat sepi. (Aku pernah nonton di TV, malem minggu klo gak salah, jangan tanya stasiunnya karena aku gak bakalan tau.)

Daaaan.... mbaknya terpengaruh. Cerita tempat-tempat yang "adaan" di lingkungan sekolah, di tangga pojok sanalah. Di WC lah... di belakang dekat kali lah... bla bla bla.
Ya kubilangin aja, itu bukan arwah gentayangan. Itu adalah jin yang menyerupai.
Iyaaa.... mbak juga tahu, katanya.
Ya kalau udah tau, apalagi yang ditakutkan ? Ya nggak ? Toh beda alam iniii...
Adapun soal temannya yang 'bisa melihat' itu, terus terang aku masih percaya nggak percaya.  Karena beda dunia. Satunya alam ghaib satunya dari alam nyata.
Tapi ya sudahlah... aku kemudian menguatkan mbak, supaya tetap menjaga shalat dan tidak lepas dzikrullah.
Dan... kalau takut, ya udah sih... jangan dengerin cerita serem serem lagi.
Jangan mendatangkan penyakit buat diri sendiri. Aku tegasin dalam hal ini. Nanti males Umminya, dengerin curhat 'itu-itu aja' gak move on-move on.
Ya tapi rupanya topik penampakan ini masih berlanjut, minimal sampai hari tadi.

Trus gimana hasil lomba PMR-nya ? Hehe bagian tandu masih belum menang. Yang menang kelompok pertolongan pertama, pertolongan keluarga dan mengarang.
Pas kutanya, lho kenapa tandu gak menang ? Kan udah pada jago bikin tandunya ?
"Kalah cepat, Mi..." jawab si Mbak loyo.
Berarti nanti juga harus berlatih kecepatan ya Nak, pakein timer supaya ketahuan berapa lamanya.

Trus gimana dengan penampakan ?
Nanti lagi ya... tunggu cerita berikutnya dari nara sumber

18 komentar:

  1. Penampakan?? Kalo penampakan cowk cakep saya mauu hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ish, Ms Hagemaru mah nanyain cowok tsakep ajaaah.... anakku masih di bawah 17

      Hapus
  2. jadi penasaran sama penampakannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak usah penasaran deh, ababil mah bisa serta merta ganti topik :P

      Hapus
  3. nungguin kisah selanjutnya ah.... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini jugaa... haha... anakku tadi pagi udah ngomongin mau cerita cowok...

      Hapus
  4. Bacain Al Baqarah aja coba :)

    BalasHapus
  5. Hihihi, gak usah jauh-jauh di sekolah. Di rumahku aja banyak saudara dan teman yang bilang kalo rumahku itu banyak 'teman' dari dunia lain, dan mereka heran kenapa kita gak takut. Siapa bilang gak takut?? tapi kan kita percaya, selama kita gak ganggu ya mereka gak akan ganggu kita kan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... sammma kayak rumah kontrakan duluu... emang di belakang ada ruangan yang gak pernah dipakai, karena buat nyimpen barang2 tuan rumah. Eh, pas ada temen datang, bilang di situ banyak yang lagi main. Xixixi... serem serem gimanaaa... pokoknya kalau ke belakang s:,emua lampu dinyalain terang.
      Dan yakin, klo kita gak ngganggu mereka juga gak papa.

      Hapus
  6. Asyik bisa aktif di kegiatan sekolah, Mba.
    Kalau di sekolah emang suka ada penampakan koq, Mba. Dulu bgtt, pas persami juga sering pada jerit2 katanya liat itu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iih... sekolah Idah sereeem iih.... apalagi kalau sampai pada jejeritan gitu.

      Aku gak inget dulu di sekolahku ada penampakan nggak ya...

      Hapus
  7. kalau kata Nai "Jangan cari gara-gara". Waktu dia diajakin sepupunya nonton film horror dan Nai menolak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener Mak... jangan nyari gara-gara... yabisan gegara nonton horor horor gitu, si F5 yang biasanya pemberani aja sekarang udah ngenal kata takut

      Hapus
  8. Halo mbak titi...salam kenal...
    kalo jaman sekarang sih kayaknya hantunya yang takut sama manusia
    manusia-manusia sekarang lebih syerem mbak dari hantu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembaliii....makasih sudah mampir..
      Asyik ya.. kalau hantunya takut sama manusia, kita lewat mereka sembunyi. Jadi gak bakalan ada penampakan :D

      Hapus
  9. sekolah itu lekat sama crt horor deh mba, sejak sd-smp-sma sll ada crt horor di sekolah...klo aku paling serem pas SMA sih, konon katanya banyakk penampakan di tangga, di lorong, di kelas pojokan, di kamar mandi cewe en so on jadi klo pas ekskul sore hawanya pingin buru2 pulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget itu.... kalau ada cerita horor di sekolah, apalagi sampai di beberapa tempat gitu, sore -sore makin tintrim aja pastinya.
      Hiiii.... sereeem.... soalnya aku agak agak penakut juga, walaupun kalau sekarang rasanya lebih khawatir ada 'manusia jahat' dibandingkan kekhawatiran lihat penampakan.

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan