Selasa, 08 April 2014

Mendadak Model Jilid Dua

Cerita jilid satu silakan baca dari sini

Sebenernya kejadian  ini sudah cukup lama ya... sebulanan laah..
Jadi, seminggu setelah Teteh Firda popotoan, Sabtu berikutnya giliran mbak Fathimah yang berangkat.
Janjinya si temenku itu - sang owner kerudung- mau jemput jam 9 ke rumah.
Beberapa menit menjelang jam 9, tiba tiba dia nanyain bisa ketemuan di Cijambe nggak ?  Cijambe itu mah jalan rayanya ya... sekitar 500m dari rumahku.
Pas aku iyain dan tanya balik di mana persisnya, nggak dijawab malah tau-tau udah di depan rumah aja.
Akhirnya, cuuuzlah mbak Fathim sama temenku itu. Kali ini persiapan mbak udah lumayan lebih matang daripada Teteh kemarin.

Pas Teteh kemarin itu, sebenernya aku sempat nanya : kami musti nyiapin apa aja, katanya nggak usah. Ya udinlah. Akhirnya Teteh kan foto berkali-kali pakai baju yang sama.
Nah mbak Fathim dikasih tahu supaya bawa baju nuansa putih, pink/ungu dan biru. Pokoknya tiga macam.
Katanya mau foto di studio/ruang tertutup. Akupun ikut nyiapin. Karena sejujurnya si Mbak ini rada maju mundur gitu, sementara antara kami (aku dan suami) sama owner kerudung itu kan udah sahabatan lama, jangan sampaii... sekalinya dia minta tolong anak anak untuk jadi model aja, anaknya enggak mau. xixixi.. walaupun sebenernya kalau anak nggak mau, menurutku ya udah aja enggak usah. tapi kan mbak Fathim bukan nggak mau, dia maju mundur gitu. maka akupun hanya bisa membantu menyemangati. Pengalaman baru.

Kali ini aku nggak nganter Mbak. Di samping karena dia udah besar, juga aku musti ke sekolah Faiz ada open house -klo gak salah. Hehe .. soalnya udah sebulan jadi lupa.
Menjelang tengah hari aku SMS mbak
"Gimana ? Lancar ?"
"Hese !"
"Udah selesai ?"
"Baru juga mulai"
Jawab si Mbak singkat-singkat. Aku udah feeling aja. Kayaknya wajah dia bete pas nulis jawaban itu.

Sehabis zhuhur di Ujungberung hujan gerimis. Trus aku terima sms Mbak lagi, Ummi bisa jemput nggak ?
Kemana ? Tanyaku.
Ke Taman Cilaki.
Taman Cilaki teh di mana ? Itu sama dengan Taman Lansia nggak ? *gubrak, 12 tahun di Bandung belum tahu taman Cilaki*
Trus lammaaa nggak ada balasan.
Cuman aku heran aja. Gimana Fathimah ganti bajunya ?
Gimana dia gonta ganti kerudung kalau fotonya di taman ?  Apakah lari ke mobil dulu ? Eh si temenku kan gak bawa mobil. Kan Fathimah sudah besar. Setiap keluar pintu rumah walaupun ke teras dia udah selalu pakai kerudung .
Ah sudahlah nanti aja di tanyain.

Kurang lebih setengah dua, Fathimah sms lagi, minta jemput di Rechees Factory Jl Riau.
Kubilang Ujungberung masih hujaan. Nanti tunggu reda.
Akhirnya sepakatan jemputnya di Hotel Dago aja, karena abis itu si temenku mau ke sana janjian sama temennya yang lain.

Abis shalat ashar aku baru jalan njemput Mbak ke Hotel Dago. Untung hotelnya kecil ya... jadi aku masih pede masuk masuk ke sono.
Pas ketemu, temenku mengeluhkan mbak, mbak lebih susah diarahkan daripada Teteh. Fotonya banyak yang gagal.
Haha aku cuma ketawa aja. Lha kan yang 'maksa' jadi model mereka suami-istri. Aku tawar-tawarin anak-anak temen lain nggak mau. Dan untuk seperti ini aku lebih prefer Ayuk, karena pengalaman panggungnya lebih banyakan Ayuk daripada Mbak. (Etapi Ayuk nggak mau, Sabtu dia masih sekolah).
Dan Mbak juga ngorbanin eskul pramuka dan PMR untuk popotoan ini.

Sepanjang perjalanan pulang Mbaknya GTM kutanyai seputar acara pemotretan tadi.
"Udahlah nggak usah dibahas" kata si Mbak.
Jadi ... teman-teman, apa yang terjadi di taman Cilaki ? sampai sekarang masih misteri. Hehehe

Ini satu dari hasil foto yang kuculik dari DP pemilik kerudung :

8 komentar:

  1. anak2 udah pada pernah punya pengalaman jadi model ya teh...,
    untuk acara apa nih fotonya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini jadi modelnya kebetulan aja kok, kak. Karena temen ada yang produksi kerudung. Fotonya untuk katalog kerudung

      Hapus
  2. Anak2 usil kalik pas di sana, Mba. Hahaha.
    Namanya anak2 ya suka rubes yeee. :D
    Selamat ya cantik, udah jdi models eh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pancen sih, berhubung fotone neng taman, ya akeh sing nonton karo ngrubesi. Fotomodele durung prof, dadi isiin.
      Ora kepenak jarene dadi model, diatur2 hahaha... mendingan selfie bebas merdekaa

      Hapus
  3. misteri apa ya jadi penasaran hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitu deh mbaaak.. abisan Fathimah juga gerakan tutup mulut, jadi aku gak tau juga

      Hapus
  4. Balasan
    1. Hihi.... iyaa.. aku juga suka gambar ini.

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan