Senin, 16 Juni 2014

Liebster Award : Cinta dan Persahabatan yang Terus Bergulir



 Yuhuuu... akhirnya kelar juga ngerjain  PR ini.
  
  1. Post award ke blog kamu - done lah ya....
  2. Say thanks buat yang ngasih award dan link back ke blog dia . (Oke.. terima kasih buat Mia dan Mbak Tituk yang udah ngasih award ini ke aku.... xixixi.. ini mah seperti melempar bola panas ya... haha)
  3. Share 11 hal tentang diri kamu
  4. Jawab 11 pertanyaan yang ditujukan ke kamu
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan yang ingin kamu tanyakan
*11 hal tentang akuu...
  1. Anak perempuan pertama dari 7 bersaudara. Jadi kakakku 3 laki-laki semua, baru aku, adik cewek, adik cewek, kemudian bungsu cowok
  2. Karena banyakan main dengan kakak cowok, separuh jiwaku tomboy, separuh jiwaku girly. Jadi jangan heran kalau aku dalam penyamaran pakai baju cewek tapi tingkah polah masih gubrak gabruk dan manjat - manjat pohon.
  3. Menyukai hutan, gunung, sawah dan lautan kayak yang di lagu itu. Intinya suka ngebolang meski sekarang langkah menjadi serba pendek setelah punya ekor yang sangat panjang berupa 1 anak mertua dan  5 anak sendiri xixi. Alhamdulillah masih bisa menikmati sawah di depan rumah.
  4. Ibu dari 5 anak. Udah pada tau kan ya... ya biarin aja lah, mengurangi bahan pemikiran untuk poin berikutnya xixi
  5. Suka menjahit, merajut, menyulam, dan everything about crafty. belakangan belajar memasak setelah bergaul dengan Sondang dan Tri karena ternyata dalam memasak juga ada unsur itu. 
  6. Suka nyanyi tapi gak paham not. nggak tau kapan intro berakhir dan aku harus mulai menyanyi hahaha kalau dulu sih penyanyi kamar mandi. Tapi sejak tau bahwa bicara di WC itu makruh ya udah sekarang jadi penyanyi dapur ajaa...
  7. Mudah kenal sama orang baru, tapi tidak mudah untuk terbuka haha silakan bingung.
  8. Gak kuat nge-mall lama-lama. Jadi kalau masuk mall/pasar ya langsung ke tempat yang dituju. Kalau ada istilah shop till you drop, maka aku akan menyerah di setengah jam pertama.
  9. Teu daek cicing alias gak bisa diem. Selalu ada yang dikerjain. kalau tangan nggak kerja ya kepala yang mikirrr...... macem macem. Sampai kadang nggak bisa tidur kebanyakan ide yang mau dikerjain.
  10. Bukan tipe achiever, jadi ya aku mengalir aja menjalani hidup ini. Nggak punya cita-cita dan keinginan yang membuat aku usaha lebih.
  11. Cengeng dan mudah tersentuh. Makanya aku males nonton sinetron atau film gitu.  Kalau baca buku kan nangis sampai bercucuran air mata juga bisa milih duduk sendiri. Kalau nonton kan selalu ada orang di samping kanan dan kiri.
 

Dan ini pertanyaan-pertanyaan dari Mia,
1. Topik apa sih yang paling disukain waktu nge-blog? (tentang kehidupan sehari-hari dan tentang hal yang aku mengerti)
2. menurut kamu, apa sih kelebihan kamu? (tabah, kreatif)
3. Mimpi apa yang sampe sekarang belum kesampean? (apa ya... kayaknya aku nggak punya mimpi yang sessuatu gitu ... yah.. mengalir aja)
4. Kira-kira apa sih yang disukain orang dari blog kamu? (apa ya... ya silakan para pembaca mengungkapkan apa yang disukai dari blog ini)
5. Siapa blogger idolamu? Dan kenapa kamu suka dia?  Sondang  alasannya : nggak perlu alasan untuk sebuah cinta *gelapmata haha
6. Kamu punya instagram ga? Akunnya apa? Ada dong... @titiesti
7. Menurut kamu, apa enaknya ngeblog dan apa enaknya instagram? 
Ngeblog itu enaknya bisa cerita lebih panjang dari sebuah gambar yang terabadikan. Bisa didraft, bisa diedit, bisa disimpan kapanpun. 
Enaknya instagram : bisa real time langsung posting tidak lama dari saat kejadian. bahkan kalau males bikin caption ya boleh boleh aja. Kalau blog kan musti ngatur kalimat dsb.
8. Apa hobi kamu selain nge-blog? craft
9. Film apa yang jadi favorit kamu sepanjang masa? nggak adaaa....aku bukan sufi (suka film) kakaaak....
10. Apa yang pertama kamu lakukan pas bangun tidur? lihat jam
11. Apa sih yang bikin kamu mau follow blog, twitter atau instagram seseorang? biasanya sih karena kepentingan pribadi hehe artinya aku mendapat manfaat dari akun - akun tersebut,misal karena orang itu pakar/tokoh di bidangnya, atau orang itu suka craft seperti aku, atau dia suka jualan seperti aku xixixi kemudian karena pertemanan. 


Berikut pertanyaan dari mbak Tituk
  1. Apa yang kamu lakukan saat punya me time? suka suka mbak, biasanya sih baca, atau nge-craft atau nulis, atau bewe
  2. Kalau kamu mendapat beasiswa sekolah lagi, apa yang ingin kamu pelajari? Bahasa Arab. Mengapa? Karena selain bahasa Internasional, ya karena bahasa Arab bahasa dunia dan akhirat. *jawaban formatif.
  3. Hal sederhana apakah yang orang lain mudah melakukannya tapi tidak bisa kau lakukan? apa yaah.... hmmm... aku cukup pede dalam hal ini, kalau orang lain 'mudah' melakukannya, insya allah aku bisa mencobanya.
  4. Pola asuh didik seperti apakah yang orang tuamu terapkan dan tidak ingin kau tiru, mengapa? pola asuh apa ya namanya.. kami tau bapak dan ibu sayang, tapi karena tidak terekspresikan gitu, kurang hangat. jadi semacam ada jarak antara orang tua dan anak, jadi anak segan mau curhat dan cerita. Kalau sekarang ke anak-anakku aku berusaha dekat dan jadi teman. Bisa cerita dan curhat apa aja silakan.... jangan pas butuh uang aja baru curhat, ummi minta duit buat bla bla bla haha. Sama satu lagi, kehidupan agama kurang ditanamkan, ya aku maklum sih ya..karena beliau berdua juga kurang berbekal dalam hal ini.
  5. Pola asuh didik orang tuamu yang ingin kau tiru, mengapa? selain yang di atas. bapak ibu sabar... jarang marah. Trus semua anaknya punya tugas harian jadi semua terlatih ngerjain pekerjaan rumah meski kami sempat punya 2 ART. Bapakku orang yang teratur, disiplin, menjaga pergaulan, menjaga sopan santun, menjaga kebersihan dan kerapian, menjaga makanan (nggak nggragas sembarang dimakan), ramah, menjaga silaturrahim sekaligus menjaga izzah. 
  6. Apa yang paling ingin kau makan tapi belum keturutan? nggak ada mbaak... ya kalau ada di makan, kalau nggak ada ya udah. kalau ketemu dibeli kalau nggak ketemu ya udah.nggak banget ya.. jadi kemanapun Mbak Tituk ngajak makan, aku pasti semangat empat lima deh.
  7. Pernah diet? Bagaimana hasilnya? Pernaaaaaaah, diet biar gemuk. ya berhasil dooong. Ceritanya pas hamil anak keempat berat badanku masih seputar 40an. kata dokter, kalau mau hamil lagi aku harus naikin berat badan sampai 45. Makan banyak-banyak. Pas hamil udah 45kg alhamdulillah. Tapi pas hamil juga nggak nembus angka 50. 49 kalau nggak salah. 
  8. Siapa penulis Indonesia favoritmu? Tereliye
  9. Selain dompet dan HP, benda apakah yang selalu ada di dalam tasmu? jas hujan xixi karena kan aku dianter jemput sama suami, tapi di siang hari suka keluyuran, jadi jas hujan biar aja di tasku, kalau di motor kan siang aku gak bisa make.
  10. Lebih suka ngobrol langsung atau ngobrol di dunia maya? ngobrol langsung
  11. Apa pendapatmu tentang foto selfie? ah bebas bebas aja. yang hobby selfie silakan, yang enggak ya silakan. ada yang ngajak selfie ya hayuuk...nggak ada yang ngajak ya selfie sendiri klo lagi inget. hehe

alhamdulillah ya.. sudah dikerjakan PRnya.

Bagian milih 11 orangnya ini lho... siapa ya... bukan kebanyakan temen, tapi karena sedikit temen jadi susah memilih 11 orang maah... 

  1. Mama Calvin - biarin, udah dapat banyak juga ya.. 
  2. Susanti Dewi
  3. Orin  - karena aku suka tulisan tulisannya
  4. idah ceris
  5. dian sigit
  6. bunda muna
  7. Fenti rahma
  8. Teh Ati
  9. Noey Do It
  10. Akuntania
  11. Teh Silvi
11 pertanyaan untuk teman teman
1. Gimana awal mulanya kalian ngeblog ? Sejak kapan itu ?
2. Apa sih nilai nilai positif yang didapat dari ngeblog ?
3. Kapan sih, waktu paling sering buat bikin postingan ?
4. Menurutmu, blog seperti apa yang bikin kalian pengen balik dan balik lagi ?
5. Apa warna favorit kamu ? kenapa memilih itu ?
6. Teman teman pingin menjadi istri dan ibu yang seperti gimana ? bagi doong.. resep, usaha dan langkah-langkah untuk menuju ke sana(qiqiqiqi...
7. Teman seperti apa yang membuat kalian nyaman berdekatan dan ngobrol-ngobrol dengannya ?
8. Pekerjaan domestik apa yang paling kalian benci / nggak suka mengerjakannya ? alasannya ?
9. Pekerjaan domestik apa yang paling kalian suka ? kenapa ?
10. Punya makanan favorit ? apakah kalian bisa memasaknya sendiri ?
11. Bonus deh.... 

26 komentar:

  1. award ini sebenarnya yang mulainya siapa ya,.. sampai kemana-mana hehehehe,saya sendiri sudah hampir 6 kali dapatnya dari tahun 2013..... award ini masih keliling heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya.. yang mulai siapa ya... wah.. dapat sampai 6x, berarti kereeen, temennya banyak dong ya...
      makasih sudah mampir ya..

      Hapus
  2. Bagian tak tahan lama-lama di mall atau pasar, kita sama Mb Esti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos, Uniiii..... kita ke pasar mah to the point aja ya..

      Hapus
  3. Whuaaaa....aku dapet toh? hihihihi...hatur nuhun ya Teh, udah suka tulisan gejeku, terharu sayah :D Insyaalloh dikerjain PRnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa..... buar Orin. Aku sering terkagum kagum dan terkaget kaget baca tulisanmu, terutama yang fiksiii.....

      Hapus
  4. Diet biar gemuk?

    Trus gimana ngejalaninnya tuh mbak?

    Berat terendah aku 44kg saja. Skrg mah udah 55an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan 4x sehari. Sarapan pagi sebelum ngantor, trus jam 10- 11 an makan, abis itu menjelang ashar makan lagi, malem makan lagi. Biasa aja... menu sehari hari. Alhamdulillaaah... boleh hamil setelah sampai 45kg

      Hapus
    2. De... targetmu pertama, habisin makananmu dulu, xixixixi. Jangan segala gak habis ^_^

      Hapus
    3. Nah looo...ketauan, De suka makan nggak habis ya... :D

      Hapus
  5. hahah dipaksa dapet lagi ya aku. yuk kita ngemol bareng mau gak ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... jadi yang keberapa belas Mak ?
      Ngemol bareng tapi di alfamart atau yomart ya... wkwkwk

      Hapus
  6. Mending ketemuan di rumah mbak.. aku tahan di Mall cuma sekedar muter liat sekali, habis itu udah (berarti gak betah juga ya??)
    Yang bukan achiever juga sama kayaknya... tipeku juga yang ngalir aja... ada si pengen ini-itu tapi nyante menggapainya, gak ngoyo, hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.... kalau ke pasar bisa lebih tahan nggak ya.. ke tempat sayuran ini itu, bumbu ini itu, lauk ini itu...
      mulih mulih entuk sakgembolan...

      Hapus
    2. Kalau ke pasar kudu pake kacamata kuda sama bawa catatan, soalnya suka lapar mata... segala pengen dibeli, hihihihihi

      Hapus
    3. Hihi saaammmmaaa... tapi untunglahaku laper matanya cuma kepada sayur mayur hijau. Daun singkong, daun pepaya, daun kacang panjang, daun labu, bayem kangkung,tau tau kebanyakan malah layu sampai seminggu

      Hapus
  7. Kalau lagi cengeng dikasih permen langsung meneng kan, Mba. :D
    Yeeesiii, dapat lagiiih akooh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. permen mah nggak mempaaan... coklat siperkwiiin....

      Hapus
  8. Pr nya terakhir dikumpulin kpn? Msh bingung jg nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... bebas bebas aja Buuuun..... asal ngerjainnya saat bahagia :D

      Hapus
  9. tadi tuh salah buka kamar mba...jadi di obrak abrik di kamae sebelah kok gak ada...ajarin inih caranya pigimana...secara belum pernah begini2an...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... banyak kamar ya.. tinggal pilih. Kita japri aja ya Buun

      Hapus
  10. mbaaaak..... aku pernah komen di sini kok ilaang??? pake hape sih... ato blm keposting ya??
    jd lupa komen apa ya waktu ituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada mbaaak... di spam juga gada. Emang kadang komen pake hape suka gak muncul, kenapa ya... aku komen di blog Ika juga gitu

      Hapus
  11. Kok aku ketinggalan sih baca yang iniii? :D

    Mbak mbak, aku mau dong gen kurusnya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...
      Sini jadi anakku, nanti dapat warisan gen kurus :D

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan