Rabu, 11 Juni 2014

#ReboNyunda : Sopan Santun di Sakola

Ngarojong program  Walikota Bandung nyaeta Rebo nyunda, abdi nyobian posting kana basa Sunda. Ieu lagu ti barudak TK. Sanajan pondok, tapi seueur hikmahna.

"upami urang parantos di kelas
lambeyna baleum teu kenging nyarios
panangan sidakep, dina luhur bangku
calikna ajeug sapertos ibu guru"


artinya :
Menyukseskan program walikota Bandung yaitu tiap Rabu menggunakan bahasa Sunda, saya mencoba membuat postingan dalam bahasa sunda. Ini adalah lagu dari anak taman kanak-kanak. walaupun pendek, tapi banyak hikmahnya.

"bila kita sudah duduk di kelas
mulut kita diam janganlah bicara melulu
tangan sedekap, di atas meja
duduk tenang seperti ibu guru"

Faiz mewarnai di sekolah

16 komentar:

  1. ish keren, udah bisa posting pakai bahasa sunda. AKu belum pede .. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. abdi isin aya teh dey...
      nuju diajar ieu Teh.... sok geura Teteh nyobian

      Hapus
  2. Aku nyerah deh kalo sama bahasa Sunda, ora mudeng.. berasa bahasa planet, hihihihi. Tapi memang bahasa daerah kudu dijaga dan kalo bukan kita, siapa lagi??

    BalasHapus
    Balasan
    1. sapertos basa Jawa da.... mung benten sakedik
      (seperti bahasa Jawa lho....hanya beda sedikit)

      Hapus
    2. Bapak mertua tinggalnya di Sukabumi mbak... kalo pas di sana ya agak paham si, tapi gak bisa jawabnya...

      Hapus
    3. Hihihi.. ayo belajarr... supaya bapak terkaget-kaget mantu kesayangannya udah pinter bahasa Sunda

      Hapus
  3. langsung kibarain bendera putih, kalau saya disuruh bikin tulisan atau ngobrol pake bahasa sunda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ieu oge pondok teh... teu tiasa nyieun anu panjang... (nggak bisa bikin yang panjang hehe...)

      Hapus
  4. coba bikin yg bahasa jawa juga mbak... :))))

    BalasHapus
  5. Wuih.. Keren mba Isti menginspirasi Dhe buat posting menggunakan bahasa Aceh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo buat ayooo.. biar tau juga bahasa Aceh

      Hapus
  6. hebatnya program walikota bandung,

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah basa sunda dimumule deui hatur nuhun kg emil

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Kesan