Selasa, 15 September 2015

Jalan Jalan ke Taman Lansia

Taman Lansia ? Yup!
Taman untuk orang lanjut usia ? Belum tentu hehe
Seperti yang sudah diketahui orang banyak, sejak kota Bandung dipimpin oleh pasangan Ridwan Kamil-Oded M.Danial, tampaklah perubahan kota Bandung secara kasat mata. Belum sempurna tentu saja. Semua masih dalam proses. Dalam satu kesempatan Ridwan Kamil menyampaikan, masa jabatan walikota itu 5 tahun, jangan menuntut perubahan itu seketika, 100 hari atau setahun dua tahun masa kerja.  ibaratnya hutang yang cicilannya dibayar selama 5 tahun, pasti nggak ada yang mau ketika dipaksa melunasi di tahun pertama atau kedua. Iya kaan ?
Nah salah satu perubahan yang sudah kelihatan adalah dibangunnya (baru) maupun revitalisasi berbagai taman yang sudah ada. Seperti taman lansia ini. Taman Lansia bisa diakses dari keempat sisinya walaupun tulisan TAMAN LANSIA hanya ada di sisi jalan Diponegoro dan belakangnya. Tetapi pintu masuk bisa 12  sisi Jl Cisangkuy maupun sisi Jl. Cilaki. Pada masa RK inilah taman Lansia dibangun kembali, dengan konsep yang baru. Dibangunnya jogging track baru dengan meja dan kursi yang tersebar di sisi-sisi track.
Ada juga track jalan kaki dengan kerikil timbul, biasanya dipakai jalan-jalan sama nenek kakek semacam buat pijat kaki gitu. Trus ada kolam dengan salah satu sisi menjorok ke arah kolam semacam dermaga gituu.... Dan asyiknya, pohon pohon besar tetap dipertahankan, jadi suasana taman sangat rindang dan udarapun terasa segar .
Waktu main ke sini kemarin, aku cuma jalan kaki satu putaran, itupun dipotong berhenti buat beli kue cubit greentea randa kembang di sisi belakang dan juga beli kerak telor di mamang yang mangkal dalam taman.
Berangkat dari rumah jam 6, naik angkot. Jadi pas jalan masih fresh.
gerbang di Jl. Diponegoro
tempat pijit kaki hihihi dimotif lucu lucu seperti bintang ini
Pohon tua ini ada penunggunya :D
Dermaga ala ala

2 komentar:

  1. Kang Emil top ya bikin banyak taman di Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaaa...Alhamdulillah tinggal milih mau ke mana

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan