Jumat, 16 Oktober 2015

Nongkrong Tjantik di Tong Tji House BEC 2


Apa kabar Teman ?
Udah hari Jumat aja  ya... Mau cerita salah satu tempat nongkrong di dekat kantor niih... ntar bisa ke sini bersama keluarga di akhir pekan.

Subhanallaah, suka dukanya berkantor di pusat kota dan dekat pusat perbelanjaan adalah banyaknya godaan, terutama buat dompet pe-en-es macam aku ini ya, yang gajiannya sebulan sekali tapi godaannya itu setiap  hari, sepanjang bulan hahaha 
Gimana enggak, di kanan kiri depan belakang seperti dikepung tempat- tempat yang banyak dicari orang. Sampai sampai pas jalan sama mba Fathim hari Minggu kemaren, dia keceplosan.
"Ummi, aku nggak senenglah, kalau kantorku di tempat Ummi gini."
"Lha kenapa ?" tanyaku. "Bukannya enak, ke  mana mana dekat?"
"Ya kali ke mana mana dekat. Tapi kaaan, duit aku bakal habis sebelum tanggal gajian..."
Hahahaha langsung aku ngakak. (dalam hati : kamu kira Ummi enggak ?)

Kembali ke laptop!
Salah satu godaan yang paling gress adalah dengan dibukanya Istana Bandung Electronic Center yang baru, atau kami lebih suka menyebutnya BEC 2. Klo BEC  1 itu hampir semuanya berisi toko elektronik dan pernak perniknya, BEC 2 ini seperti tempat hiburan dan tempat melepas lelah setelah capek keliling-keliling di BEC 1, baik milih laptop, komputer, kamera, hape dll atau bete nunggu instalan selesai :D
Apa sih isi BEC 2 ? 
Ada blitz megaplex (belum pernah ke sono), ada Lottemart, ada tempat nge-game, ada KFC, hokben, J-Co, Roti Boy, Chatime, Breadlife, Sukigao, Shusi Bar (belum pernah), crepes yang segede gaban(belum nyobain), yosinoya (belum ada yang ngajakin ke sono), Killiney, dan masih banyak lagi,  sampai warkop mihil macam Excelso juga ada. Saking banyaknya pilihan, aku sampai membuat semacam peraturan buat diriku sendiri :
"Nggak boleh makan di tempat yang sama, kalau terpaksa makan di tempat yang sama, pilihlah menu baru yang belum pernah dicoba" :D

Naaaah, dari sekian banyak yang aku sebutkan itu, ternyata ada satu tempat yang tak kuasa kutolak setiap kali ada yang ngajak ke sana. Yaitu Tong Tji Tea House.
Tempatnya luas, mau bawa rombongan juga muatlaah... selain itu juga enak, enak menurutku itu nggak terlalu penuh, nggak banyak orang apalagi anak-anak alay  ! hihi peace !
Harganya cocok ama dompet. Menunya macam - macam. Layanannya cukup baik.  Dari yang cemilan sampai makanan berat.
Rasanya ? Jangan ditanyalaah... Lidahku kan cuma mengenal dua rasa, enak dan enak sekali. Ya jadi, tidak menyesal aku berkali-kali ke sini. Sebulan bisa dua atau tiga kali gimana yang mau nraktir aja deh hehehe
Mau lihat suasana dan makanan di sini ? Datang aja ya... ke BEC 2, klo hari kerja boleh colek colek saya... hehehe
 


Ini menu semacam spicy wings gitu.. gambarnya kayak di buku bagian bawah itu, hihi tapi harganya malah nggak kelihatan di buku menunya ya...
buku menu dan dindingnya yang ditutupi semacam rumput sintetis warna hijau gitu..

nasi goreng gila yang pedesnya subhanallah

onion rings alias bawang bombay digoreng tepung

teh poci khas tong tji, disajikan bersama jeruk nipis dan gula batu

roti bakar

mendoaaaaan.... yeay ! menu ini selalu aku pesan setiap ke tongtji

18 komentar:

  1. waah... asyik banget ya. Saya itu penggemar teh tong tji. Tehnya enak banget, wanginya juga enak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa Maaak, tong tji wangi banget .... Nah klo di tong tji house ada banyak varian teh dengan rasa aneka buah

      Hapus
  2. Teeeeh, nanti ajakin Orin ke sana yaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah... Asalkan Klo ke Bandung bilang bilang yaaaa....

      Hapus
  3. Mbak Titiiii! Kalo aku ke Bdg lagi (ntah kapan), kita ke BEC2 yak, hahaha. Semoga nginepnya di sebelah kantormu lagi :D Klo Tong Tji Cafe ini, aku pernah ke cabang yg di Semarang. Enak emg, mgkn krn basically aku penggemar teh Tong Tji ya? Tapi harga snack-nya juga gak bikin kantong jebol kok. Dan bisalah pesen minum sampe 2x saking demennya, hahaha. Ah udah ah, aku mau ngeteh Tong Tji duluk! Miss you mbak! (ndutyke)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa..... Semoga ke bandung lagii kapan kapanpun ituuu....
      Bener banget si tong tji ini gak bikin kantong jebol. Mendoannya enaaaak.,.. Klo tehnya malah bartu nyicipyg strobery, lecy, sama teh poci , muter2 di situ susah move on

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. mbaaaak di tpb juga si diebbi temenku kalo ke palza semanggi pastiii meski makannya ganti ganti tapi selalu pesen si teh tongtji dan tempe mendoannya. Aku juga nyanduu jadinya, kicik kicik gam kerasa udah ngabisin setengah bolak balik towel piringnya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emmmmbeeer.... Mendoan top banget. Tapi terakhir aku ke sana minggu lalu si mendoan udah sedikit mengecil. Nggak tahu bahan bakunya juga ngecil kali yaaa kejar kejaran sama harga. Besok aku mau iseng hitung aaah... Bandingin ama foto ini

      Hapus
  5. Nyamnyam enak bingit itu teh plus gula batu sama jeruk nipis segerr smbil makan mendoan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru sekali nyobain teh poci iniii....

      Hapus
  6. Mba, kalo di tong tji ada wifi gratisnya ngga ?. *maklum bisa sambil menyelam minum air (makan sambil ngerjain tugas kuliah)😊😊

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Mba, kalo di tong tji ada wifi gratisnya ngga ?. *maklum bisa sambil menyelam minum air (makan sambil ngerjain tugas kuliah):) :) :)

    BalasHapus
  9. Mba, kalo di tong tji ada wifi gratisnya ngga ?. *maklum bisa sambil menyelam minum air (makan sambil ngerjain tugas kuliah):) :) :)

    BalasHapus
  10. sya pesen tong jie di lat 1 bec minta dikrim jam stengah enam masih dilat 1 bec tapi nga bisa,tolong di cek playanannya

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Kesan