Minggu, 20 Desember 2015

Akhir Pekan yang Sibuk tapi Menyenangkan

Sebenernya acara rutinku di akhir pekan itu selalu ada. Kalau Sabtu itu pengajian Ibu-ibu yang sudah estewe (setengah tuwo) di sini aku sebagai peserta, kalau Minggu itu pengajian para mahmud, di sini aku sebagai pengelola. Sama satu lagi kelompok tahfiz grup imut yang mana aku jadi PJ. Tugas PJ ini memastikan acara berlangsung, ustadznya datang nggak, mencari waktu pengganti kalau ibu2nya pada ada acara, sekaligus ngumpulin uang operasionalnya. Tadinya sih karena Faiz ada di grup ini juga, jadi sekalian. Eh ternyata sampai sebulan pertemuan Faiz mogok gak mau masuk kelas, setelah dibujuk-bujuk bagaimana caranya agar dia mau rutin belajar Al Qur'an di luar sekolah/rumah, dia memilih grup  anak besar. Ya sudah deh.
Semua itu di luar kegiatan rutin sekolah ibu yang sebulan sekali, dan juga kegiatan cluberia - klab bermainnya Faiz yang sebulan sekali. Makanya kadang aku susah diajak pergi Sabtu-Ahad karena aku suka nggak tega ninggalin acara acara tsb di atas kalau enggak terpaksa banget.

Nah karena akhir pekan ini sudah mulai ada sekolah sekolah yang membagi rapot dsb, sudah ada yang liburan dll, maka acara pengajian rutin dijadwal ulang. Yang satu udah berlangsung hari Kamis, yang mahmud berlangsung hari Jumat. Ya resikonya aku terlambat (banget) hadir ke lokasi, karena harus ngebut dari kantor. Nggak papalah yaaa   ....sekali kaliii... Aku datang cuma haha hihi beramah tamah melepas rindu. Makanya Sabtu-Ahad ini aku juga free.

Kabar gembira datang dari Mbak Ida yang mendadak mbandung karena mau menghadiri pernikahan temenny di Cianjur. Kok ke Bandung dulu  ? Iya, karena berangkatnya rombongan dengan teman-teman kantornya. Sabtu pagi mba Ida ngajakin aku ketemuan (sekaligus sarapan) di Hotel Bali World tempatnya menginap. Aku ngajak Teteh sama Faiz yang untuk pertama kalinya mereka sarapan di hotel berbintang. Gratis pula. Alhamdulillah...


Habis ketemuan sama mba Ida, aku langsung ngambil raport. Alhamdulillaaah raport anak anak nilainya bagus, semoga dapat dipertahankan sampai kenaikan kelas. Baik guru Teteh maupun guru kelas Faiz, pesannya sama, tingkatkan terus prestasinya, karena persaingan sangat ketat.
Kalau aku sendiri nggak terlalu narget Teteh atau Faiz jadi juara kelas, karena setiap anak kan punya keistimewaan masing-masing . Tapi aku juga tetep mendorong mereka untuk melakukan yang terbaik yang mereka bisa.
Nah habis ambil raport ini kami putu putu hihi iyaaa...foto foto di area kantor Puslitbang Jalan yang kebetulan dekat dari sekolahan anak-anak. Soalnya lokasi ini lagi naik daun, dan bener bener instagramable. Haha narsisnya niat banget yaaa....

poto poto di komplek perkantoran Puslitbang Jalan
Sore ba'da ashar aku nganter Fikri ke Lapang Supratman karena dia mau nyobain gabung grup futsal baru. Fikrinya aku tinggalin di lapang, nanti dijemput sama Abi. Aku dan Faiz lanjut ke Hotel Imperium di Jl. Rum. Nggaya banget sih mainannya dari hotel ke hotel... Iyaaa.... Ini ada temen pengajian yang sudah pindah ke luar kota,  nah setelah dia pindah ini kok malah kami bikin grup traveling yang minimal setahun sekali lah ketemu dan reunian. Ini kali keduanya kami para ibu ini keluar dari rutinitas. Biar ada sesuatu yang bikin fresh, biar nggak bikin kelakuan yang bisa  dikata orang kurang piknik. Hihi
Cuma nginep di hotel aja sih, malem ngobrol ini itu di pinggir kolam renang, lanjut di kamar, pagi-pagi udah lanjut lagi ke tepi kola renang, trus sarapan bareng dan pulang. Gitu doang ? Iyaaaa ...karena acara hari minggu banyak acara ini itu yang harus tetep berlangsung. Tapi rindu sudah terbayar lunas. Minimal untuk beberapa bulan ke depan.


pertemuan di Hotel Imperium

Aku dan Faiz pulang nyampe rumah jam 9-an sampai rumah. Di meja sudah ada lontong sayur belian Abi buat sarapan yang ditinggal di rumah. Estri durhaka banget yaaa.... Seneng-seneng makan enak di luar rumah, suami nyari sendiri sarapan. 
Nah baru duduk sebentar, ngobrol ngalor ngidul sama Abi tau tau udah jam sepuluh aja waktunya tahfiz grup imut. Akupun segera bertolak ke masjid Nurul Masyriq di Komplek Ujungberung Indah. Sepertinya warga komplek ini sudah merelakan masjidnya dipakai untuk segala sesuatu terkait menghafal Al Quran. Karena di komplek ini juga ada sekretariat Pondok Quran. Muridnya datang dari berbagai daerah di Indonesia. Nah kalau hari minggu hampir di setiap sudutnya ada sekelompok kecil remaja-remaja yang sedang tekun menghafal. Semoga keberkahan Allah limpahkan pada mereka.

Tahfiz imut ini berlangsung sekitar 90 menit. Anak anak diajari menghafal dengan metode talaqi. Guru membaca satu ayat, kemudian anak anak menirukan. Ya karena kan grup imut ini rata - rata belum bisa membaca Al Quran.
Jam 12 aku pulang.
Jam 14 aku ke masjid lagi karena harus nganter Teteh ikut mentoring para gadis. Habis nganter aku pulang lagi. Dan jam 16 aku ke masjid lagi nganter Faiz ikut grup tahsin anak besar. Kalau di grup tahsin ini pesertanya yang sudah bisa membaca Al Quran. Targetnya adalah setiap anak bisa membaca Al Quran dengan benar sesuai kaidahnya. Faiz gabung di sini sama Teteh juga. si Teteh nyambung dua acara. Karena capek juga mondar mandir, akupun duduk nungguin di taman sekitar masjid sambil baca Notes From Qatar .
Sambil ngemil cimin tentunyaaa....
Jadi fix ya....hari ini aku 3x ke masjid ini    ....

masjid Nurul Masyriq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Kesan