Sabtu, 08 Juni 2013

Trial Faiz di Attakwa

Sabtu tanggal 1 Juni  adalah jadwal trial Faiz di Attakwa. Ini adalah program baru Attakwa. Peserta ' trial' nya bukan anak yang mau mendaftar ya tapi anak-anak yang sudah mendaftar RA Attakwa. Tujuannya adalah mengenalkan para calon murid itu dengan lingkungan dan kebiasaan sekolah barunya. Di sini namanya bukan trial, tapi Pra RA. Ra adalah raudhatul athfal, taman kanak kanak.
Beberapa hari sebelumnya pihak sekolah kirim sms.

Akupun mulai pengkondisian ke Faiz dan ke abi hehe si abi juga... kan abi selama ini yang nungguin anak anak di hari hari pertama sekolah mereka.
Faiznya bilang enggak akan ke attakwa. Nanti aja klo udah gede mau ke sekolah teteh ( sd kali maksudnya yaa).
Tapi di hari sabtu itu aku dan abi udah siap duluan. Sembari bertanya faiz mau ikut enggak, abi dan ummi mau ke attakwa. Kebetulan teteh dan ayuk libur setiap sabtu minggu pertama. Jadi ya memang cuma aku abi dan faiz.
Sampai parkiran dia masih ketawa ketiwi. Terus membeli beberapa kue di kantin sebelah sekolah. Begitu masuk pelataran TK bu guru sudah bersiap di gerbang. Menyambut anak anak yang berdatangan. Senengnya ... nama Faiz sudah dikenal karena dari bayi sudah 'berkeliaran' di attakwa :D
Setelah salim salim bu guru,Faiz dikasih pin. Ada nama dirinya. Meski sedikit tegang dia amati juga tuh pin. Takjub kali ya... klo jaman mbak sampai teteh dulu nama nama masih dibuat dari karton. (Dibentuk lucu lucuan juga sih ada es krim bunga dll Sampai dulu di kelas teteh buguru nemanggil anak anak dengan sebutan kelas esktim maka serempak anak anak menjawab siaaap.)

Kemudian bu guru menggandeng tangan Faiz masuk kelas untuk menyimpan tas.
Nah setelah menyimpan tas ..... anak anak keluar lagi untuk berbaris di halaman. Insiden pun terjadilah.
Faiz menemukanku dan menangis. Kemudian memegang tanganku erat erat. Tidak mau berbaris di halaman. Akhirnya akupun ikut berbaris. Ikut nyanyi nyanyi juga :D
Faiz diam tanpa ekspresi. Nangis enggak * iyah karena abi mengawasi di pinggir lapangan , barispun enggak.  Boro boro aku mau moto dia ya...
Setelah rangkaian baris berbaris ini selesai, dilanjutkan dengan perkenalan dengan bu guru. Setelah itu anak anak masuk kelas.
Faiz masih enggak mau gabung teman2nya. Aku mengajaknya bermain puzzle dan mainan lain yang memang sengaja di tata di meja2 di depan kelas. Eh si Abi gak setuju rupanya aku nemenin Faiz main di luar, Abi datang dan menggandeng faiz agar bergabung dengan teman temannya. Dengan bercucuran air mata faiz mau digandeng bu guru gabung drngan temannya.

Awalnya ngelendot manja ke bu guru yang baru dikenalnya itu. Kali dia pikir lumayan lah ya... daripada ngelendot ummi malah dimarahin abinya :p
Kemudian perlahan lahan dia mengikuti sesi demi sesi selama total dua jam. Dari baris, berdoa, bertepuk, game, bikin sate buah, makan buah dan akhirnya doa pulang sambil salim buguru. Setelah salim masing masing anak dikasih bingkisan macam goodie bag ulang tahun. Senengnya.... Abis pake sepatu, Faiz langsung lari ke lapangan untuk bermain ayunan.

Alhamdulillah untuk hari pertama  terbilang lancar lah. Malahan salah satu bu guru menyampaikan bahwa faiz sudah bisa ditinggal. Jadi mingdep cukup abi aja yang antar. Klo lihat ummi biasanya anak anak hadi mudah nangis ( lhoooo...... kok?) Ini adalah berita gembira ... karena aku bisa punya me time. Ups jangan salah sangka dulu....sabtu pagi adalah jadwal rutin pengajian hehehe iyalah musti seimbang kaan. * pencitraan salehah dimulai

Akhirnya, pas sebelum pulang faiz fitting baju seragam, udah mau jawab ketika ditanya siapa nama oleh petugas fitting. Semoga minggu depan lancarr ya...
 

personal pin
 
takjub mengamati pin

ngelendot bu Guru
mulai tertarik
makan sate buah


mengeluarkan perbekalan

d
dibukain wafer sama bu guru * andai tante Sondang lihat bekal Faiz

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya Maaak, seneng banget, apalagi ada nama dirinya :D

      Hapus
  2. asyikkk.. Faiz sekolah, ummi-nya bisa nyalon.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekolah = bisa nyalon ? kebalik kali maaak... di saiyah masalahnya bukan waktu, tapi uang.
      eh tapi bisa juga kali yah, F5 sekolah = makin banyak waktu jualan = (semoga) makin banyak uang = bisa nyalon
      amin amiiiin

      Hapus
  3. hahahahah Faiz, kayaknya kayak Ephraim juga ya mbak, perlu waktu buat panas kayak Panther. Ayo Faiz kapan main ke rumah lagiiiii, jangan sampe keburu lupa nanti jadi start dari nol lagi niiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaak dirimu punya radar agen yg sama dg faiz yah ? Semalam sebelum tidur aku nanya dia "mau main ke rumah tante sondang lagi nggak ? Katanya mau. Trus pas kutanya emang udah kenal ? Dia bilang udah. Pake ditambahin 'gak malu lagi da'. Tapi ke tri enggak mau :p

      Hapus

Silakan Tinggalkan Kesan